Meski Tambah Enam Emas, Posisi Kontingen Indonesia Melorot ke Peringkat Empat

- Senin, 16 Mei 2022 | 00:44 WIB
Tim E Sport Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021
Tim E Sport Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Kontingen Indonesia terpaksa harus turun posisi ke peringkat keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2021 meski Minggu, 15 Mei 2022 menambah enam medali emas.

Keenam emas bagi kontingen Indonesia berdasarkan data dari NOC Indonesia dipersembahkan Citra Dewi Ardhiani Anastasia (Chess-Women’s Individual Standard) dan Seraf Naro Siregar (Wushu-Men’s Daoshu+Gunshu).

Lalu Tiara Andini Prastika (Cycling-MTB-Women’s Downhill) dan Junita Malau (Wushu-Women’s 48 kg), Masniari Wolf (Swimming-Women’s 50 m Backstroke) serta dari esport Team Free Fire.

Baca Juga: Satu Emas, Dua Perak dari Catur Klasik untuk Kontingen Indonesia

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan 19 medali emas dengan persembahan terakhir diberikan cabang Esports yang turun di nomor free fire yang mendapatkan satu emas dan satu perak,” kata CdM Kontingen Indonesia, Ferry Kono.

Dengan tambahan enam emas, posisi kontingen Indonesia pada klasemen sesuai laman seagames2021.com berada di empat besar berbeda dengan hari sebelumnya yang berada di posisi kedua.

Indonesia total mengumpulkan 19 emas, 27 perak, 20 perunggu di SEA Games sampai Minggu, 15 Mei 2022 malam.

Sedangkan Thailand yang sebelumnya berada di posisi ketiga naik ke posisi kedua dengan raihan 24 emas, 23 perak, 41 perunggu.

Untuk posisi puncak perolehan medali masih kokoh ditempati tuan rumah Vietnam dengan 65 emas, 46 perak dan 41 perunggu.

Senin, 16 Mei 2022 hari ini, Tim bulutangkis beregu putra Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games Vietnam 2021. Mereka ditantang Kamboja di babak perempat final.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X