Satu Emas, Dua Perak dari Catur Klasik untuk Kontingen Indonesia

- Minggu, 15 Mei 2022 | 17:09 WIB
Atlet catur Dewi Ardhiani Anastasia Citra berhasil menambah medali emas untuk Indonesia di SEA Games Vietnam di hari ulang tahunnya. (PB Percasi)
Atlet catur Dewi Ardhiani Anastasia Citra berhasil menambah medali emas untuk Indonesia di SEA Games Vietnam di hari ulang tahunnya. (PB Percasi)

HALONG CITY, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Catur Indonesia, mempersembahkan satu keping emas bagi Kontingen Merah Putih di arena SEA Games. Satu keping emas dipetsembahkan oleh Dewi Ardhiani Anastasia Citra, Minggu, 15 Mei 2022.

Dalam pertandingan nomor catur klasik di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City tersebut, Citra bermain remis dengan wakil Filipina, WGM Janelle Mae Frayna, pada langkah ke-30 pada babak terakhir

Dengan tambahan poin usai bermain remis melawan Janele, Citra mengumpulkan tujuh poin dari sembilan babak.

Baca Juga: Kontingen Indonesia di Peringkat Kedua SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam kian Melejit di Posisi Teratas

Dengan tujuh poin itu, Citra meraih emas pertama dari cabang olahraga catur di SEA Games 2021. Tambahan emas dari Citra membuat Indonesia kini mengumpulkan 14 emas.

Emas yang ditorehkan Citra juga terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-28. Apalagi, selain meraih emas, hasil yang ditorehkan Citra juga membuatnya meraih gelar Norma WGM ketiga atau yang terakhir.

Dengan demikian Citra akan menjadi WGM ketiga Indonesia setelah Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia.

Selain meraih emas melalui WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia, Indonesia juga membawa pulang dua perak dari catur standar atau klasik ini.

Dua perak tersebut salah satunya melalui IM Irine Kharisma Sukandar yang telah menyelesaikan pertandingan babak kesembilan juga catur klasik di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu.

Meski memenangi babak kesembilan atas wakil Malaysia WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zahraa, IM Irene meraih poin sama dengan rekannya WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia yakni 7,0. Namun dia kalah tie break, sehingga harus puas di urutan kedua.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X