Tim Rowing Indonesia Juara Umum Cabor. Menpora: Makanya Dimasukkan ke DBON

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:03 WIB
Menpora, Zainudin Amali. /Dok Istimewa/
Menpora, Zainudin Amali. /Dok Istimewa/

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com – Sukses Tim Rowing Indonesia menjadi juara umum di arena rowing mendapat apresiasi dari Menpora, Zainudin Amali, meskipun prestasi rowing ini sudah diprediksi sejak awal.

“Bravo Tim Dayung Indonesia dan terima kasih kepada Ketum PB PODSI Bapak Basuki Hadimuljono yang telah membina para atlet serta hadir langsung menyemangati atlet yang sedang bertanding di vietnam,” kata Zainudin Sabtu, 14 Mei 2022.

Tim Rowing Indonesia sudah menyumbangkan delapan medali emas untuk Kontingen Merah Putih. Dan Tim Merah Putih pun menjadi juara umum di cabor rowing ini dengan delapan emas, enam perak.

Baca Juga: CdM Apresiasi Prestasi Rowing Yang Juara Umum dari SEA Games ke SEA Games

Baca Juga: Kickboxing Sumbang 1 Emas Atas Nama Diandra Ariesta Pieter, 1 Perak, 1 Perunggu

Empat emas terakhir mereka cetak Sabtu, 14 Mei 2022, dalam perlombaan di Thuy Nguyen Boat Racing Center, Hai Phong.

Empat emas yang ditambahkan oleh mereka pada Sabtu, 14 Mei 2022, dari nomor men's pair atas nama Denri M Al Ghiffari dan Ferdiansyah, men's lightweight pair (Jefri Ardianto Suwarno dan Rio Riski Darmawan).

Lalu lighteight single sculls (Ihram) dan Men’s Quadruple Sculls atas nama Memo, Edwini Ginanjar, Rifqi Harits Taufiqurrahman, dan Sulpianto.

Sebelumnya, cabang rowing menyumbang empat medali emas dari nomor men's lightweight double sculls, men's double sculls, men's lightewight coxless four, dan men's lightweight quadruple sculls.

Menurut Zainudin cabor Dayung ini memang menjadi salah satu cabor unggulan Indonesia. ‘’Makanya, waktu penyusunan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tim Pakar merekomendasikan untuk masuk cabor unggulan,” kata Zainudin.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X