Sempat Dilanda kecemasan, Tetapi Alisya Mellynar Persembahkan Emas untuk Kontingen Indonesia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:14 WIB
Alisya Mellynar berada di podium usai penyerahan medali SEA Games
Alisya Mellynar berada di podium usai penyerahan medali SEA Games

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com – Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, kembali menambah perolehan medali emas. Kali ini medali emas disumbangkan oleh cabor wushu.

Dalam laga di Cau Giay Gymnasium, Cau Giay District, Hanoi, Sabtu, 14 Mei 2022, cabang olahraga wushu berhasil mempersembahkan medali emas melalui atlet putri, Alisya Mellynar.

Alisya yang turun di nomor taolu taijiquan putri sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan delapan peserta lainnya.

Baca Juga: Kickboxing Sumbang 1 Emas Atas Nama Diandra Ariesta Pieter, 1 Perak, 1 Perunggu

Baca Juga: Indonesia Bertahan di Posisi Ketiga Perolehan Medali SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam Masih Teratas

Dengan peragaan jurus-jurus taiji, membuat juri memberi nilai dengan skor 9,71. Posisi Alisya di urutan teratas tak tergoyahkan hingga semua peserta selesai melakukan aksinya.

Alhasil, Alisya mempersembahkan medali emas pertama cabor Wushu di SEA Games 2021. Medali perak sendiri didapat wakil Filipina, Agatha Chrystenzen Wong Fernandez dengan perolehan 9,69. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Malaysia, Sy Xuan Sydney Chin dengan 9,68 poin.

‘’Poin yang saya dapat melebihi ekspektasi saya karena saya debutan. Ini benar-benar luar biasa,’’ kata Alisya usai pertandingan.

Di laga perdana, Alisya mengaku, tak menyangka karena semula ia merasa tegang dan ada perasaan cemas khawatir bakal tak mempersembahkan medali.

"Kendalanya lebih ke insecure (perasaan cemas berlebihan) karena ini pertandingan pertama. Kan peserta lainnya sudah punya nama. Perasaan bisa atau tidak itu yang paling mengganggu?" kata Alisya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X