Vito Pastikan Tiket Tim Indonesia ke Final Piala Thomas 2022. Jojo Merasa Kalah Greget

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:16 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito

BANGKOK, suaramerdeka-wawasan.com – Tim bulutangkis Indonesia makin dekat mempertahankan gelar Piala Thomas setelah melenggang ke final usai menaklukkan Jepang dengan skor ketat 3-2.

Adalah Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Jepang di semi final Thomas Cup 2022. Vito menyegel tiket final untuk Indonesia usai menang atas Kodai Naraoka dua gim langsung 21-17, 21-11.

Dalam laga yang digelar di Impact Arena, hingga Sabtu, 14 Mei 2022, Indonesia sebenarnya bisa menyudahi pertandingan di laga ketiga saat Jonatan Christie menghadapi Kenta Nishimoto.

Baca Juga: Jojo Tentukan Tiket Tim Indonesia ke Semi Final Piala Thomas 2022, Antony Ginting Akhirnya Menang

Baca Juga: Meski Gagal ke Semi Final, Komang Ayu Dkk Sudah Lampaui Ekspektasi

Hal ini karena Tim Indonesia sempat unggul dulu 2-0 setelah tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Muhammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamulyo menang.

Namun akhirnya Jepang gagal mampu memperkecil kedudukan dan kemudian justru mampu disamakan oleh Jepang.

Jojo –panggilan Jonatan Christie— yang mampu tampil bagus dan percaya diri di awal laga, sayang ia gagal mempertahankan performanya dan kalah 20-22, 13-21 dari Nishimoto, setelah bertarung selama 57 menit.

Usai pertandingan, pebulutangkis usia 24 tahun itu mengakui kalau dia kalah 'greget' dari Kenta Nishimoto yang sebenarnya tampil biasa saja.

 “Lawan memang tampil bagus. Posisi bertahan dan serangannya kuat. Saya kalah greget lawan dia,” ujar Jojo usai laga.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X