Indonesia Bertahan di Posisi Ketiga Perolehan Medali SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam Masih Teratas

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:31 WIB
Logo SEA Games 2021 Vietnam. /Dok Istimewa/
Logo SEA Games 2021 Vietnam. /Dok Istimewa/

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Kontingen Indonesia hingga Jumat siang, 13 Mei 2022, masih menduduki posisi ketiga di perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam.

Meski begitu, jumlah medali Kontingen Merah Putih bertambah dengan dua medalai emas, sehingga kini menempel dua pesaing di atasnya.

Keberhasilan itu, setelah atlet-atlet Indonesia berhasil menambah dua emas, empat perak, dan satu perunggu dari cabang olahraga dayung (rowing) serta wushu pada hari ini.

Baca Juga: SEA Games 2021 Vietnam, Kontingen Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Cabang Olahraga Dayung

Satu medali emas disumbangkan oleh para atlet rowing Mahendra Yanto/Ali Buton/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari yang tampil di kategori men's lightweight four.

Sedang Medali emas lainnya juga datang dari cabor dayung yang dipersembahkan oleh Ali Mardiansyah/Kakan Rusman/Ihram/Ardi Isadi.

Mereka tampil di kategori men's lightweight quadruple sculls.

Baca Juga: Jangan Panik! Gus Yasin Minta, Masyarakat Laporkan jika Hewan Ternaknya Terindikasi PMK

Sementara itu medali perak kontingen Indonesia hari ini, di antaranya diraih oleh atlet dayung lewat Melani Putri/Anggi Widiarti/Nurtang/Mutiara Rahma Putri (women's lightweight quadruple sculls).

Selain itu, juga dan Julianti/Chelsea Corputty yang tampil di nomor women's pair.

Medali perak lainnya dipersembahkan atlet wushu melalui Nandhira Mauriskha (women's jianshu) dan Euginia Diva Widodo (women's gunshu).

Baca Juga: Ketahuan Istri Cabuli Anak Tirinya, Seorang Pria di Kabupaten Jepara Ditangkap Polisi

Sementara itu, satu medali perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar, yang berlaga di cabor wushu kategori men's changquan.

Berdasarkan rilis dari NOC Indonesia, pundi-pundi tersebut membuat Indonesia secara keseluruhan telah memenangi 15 medali di SEA Games 2021 per Jumat siang WIB, 13 Mei 2022.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X