Meski Gagal ke Semi Final, Komang Ayu Dkk Sudah Lampaui Ekspektasi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 01:16 WIB
Bilqis Prasista
Bilqis Prasista

BANGKOK, suaramerdeka-wawasan.com – Langkah Tim Piala Uber Indonesia dihentikan juara bertahan China di perempat final. Komang Ayu Cahya Dewi dkk harus mengakui keunggulan China 3-0.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis, 12 Mei 2022 pagi, Srikandi-Srikandi Indonesia harus menyerah dari China. Meski begitu, hasil ini sudah melampaui ekspektasi.

Komang Ayu Cahya Dewi yang turun di laga pembuka belum mampu menggoyahkan dominasi peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei. Komang pun kalah dengan skor 12-12, 11-21.

Baca Juga: Sempat Diganggu Lampu Stadion 'Byar Pet' Tim Uber Indonesia ke Perempat Final. Ini Komentar Komang Ayu

Indonesia kemudian tertinggal 0-2 setelah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menjungkalkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Lewat laga yang juga hanya dua gim, Ana/Tiwi menyerah kepada peraih perak Olimpiade Tokyo, dengan 19-21, 16-21.

China akhirnya menyudahi perlawanan Indonesia setelah di tunggal kedua, di partai ketiga, Bilqis Prasista awalnya sudah sukses membuat kejutan dengan mencuri satu gim atas He Bing Jiao akhirnya kalah dengan 21-19, 18-21, 7-21.

Meski tak berhasil maju ke semi final, menurut manajer tim Hendro Santoso, Indonesia bisa masuk 8 besar itu sudah di luar ekspektasi.

Menurut dia, awalnya para pemain pelapis ini tampil di Piala Uber hanya untuk mengukur kekuatan dan menambah pengalaman.

‘’Hasil ini sudah melampaui harapan. Pemain kita tak hanya bisa menambah pengalaman, tetapi juga mengejutkan.’’ Katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X