Indonesia di Peringkat Ke 3 Perolehan Medali SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam Teratas

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:59 WIB
Logo SEA Games 2021. /Dok Istimewa/
Logo SEA Games 2021. /Dok Istimewa/

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Tuan rumah Vietnam memegang kendali klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 sampai Rabu malam WIB, 11 Mei 2022.

Hasil itu diperoleh, setelah Vietnam menambah enam medali emas, untuk menggeser Malaysia yang semula memimpin ke peringkat dua.

Sementara itu, Indonesia yang mendapat tiga medali emas dan empat perak, mengatrol posisinya naik ke peringkat tiga.

Baca Juga: Kota Lama Dikunjungi Wisatawan Terbanyak di Jateng Selama Libur Lebaran 2022, Melebihi Candi Borobudur

Indonesia meraih emas pertamanya dalam SEA Games 2021 dari cabang olahraga dayung lewat Kukan Kusmana, dan Ardi Isedi pada nomor lighweight man’s double sculls (LM2X).

Di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, duet pedayung Indonesia yang start dari lintasan 2 finis tercepat dengan catatan waktu tujuh menit 1,385 detik.

Kukan Kusmana/Ardi Isedi mengalahkan pedayung Filipina dengan margin 4,2 detik dan pedayung tuan rumah Vietnam yang melengkapi podium.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Menambah Satu Emas, Dua Perak dari Pencak Silat

Masih dari dayung, Sulpianto dan Memo menambah emas kedua dari nomor Men's Double Sculls, setelah mengalahkan Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Sedangkan kuartet Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Anniasa Meilani Yahya, dan Puteri Agni Anugerah harus puas meraih medali perak dari Women's Quadruple Sculls, setelah dikalahkan Vietnam.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X