Kontingen Indonesia Menambah Satu Emas, Dua Perak dari Pencak Silat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:52 WIB
Riska Hermawan dan Ririn Rinasih peraih medali emas cabor pencak silat pasangan putri SEA Games (Antara)
Riska Hermawan dan Ririn Rinasih peraih medali emas cabor pencak silat pasangan putri SEA Games (Antara)

HANOI, suaramerdeka-wawasan.comKontingen Indonesia Rabu, 11 Mei 2022 hari ini mendapatkan satu keping medali emas dan dua perak dari cabang pencak silat, pada SEA Games 2022 di Buc Tu Liem Gymnasium, hanoi, Vietnam.

Adalah pasangan Pencak Silat, Riska Hermawan/Ririn Rinasih, yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen pencak silat Indonesia di SEA Games 2022 hari ini, Rabu 11 Mei 2022.

Berlaga di nomor Women's Doubles, Riska Hermawan/Ririn Rinasih, mendapatkan total poin  9.955 mengalahkan pasangan atlet pencak silat tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Thu Ma/Nguyen Thi Huyen, yang memperolah poin 9.925.

Baca Juga: Emas Pertama Indonesia dari Rowing. CdM: Semoga Bisa Jadi Pijakan Awal

Baca Juga: Lepas Kontingen SEA Games Indonesia 2021, Ini Harapan Jokowi

Riska Hermawan dan Ririn Rinasih seperti mengobati luka kontingen pencak silat Indonesia setelah andalan mereka Puspa Arum Sari yang gagal menyabet medali emas di SEA Games 2022.

Berlaga di nomor Women's Single, Puspa Arum Sari kalah dari pesilat Filipina Francine Padios. Puspa Arum yang mengumpulkan nilai 9.945, kalah dari Francine Padios yang mendapat nilai 9.960.

Bagi Puspa Arum Sari kegagalan ini adalah kegagalan mempertahankan medali emas yang pernah diraihnya di SEA 2019 di Filipina.

Sedangkan bagi Francine sendiri, medali emas ini menjadi emas pertama Kontingen Filipina di SEA Games 2021 Vietnam.

Di pertandingan final di SEA Games 2022 kali ini, Puspa Arum Sari mendapatkan kesempatan pertama tampil di hadapan 10 orang juri.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X