Ginting Kalah lagi, Indonesia Taklukkan Thailand Pastikan Tiket ke Perempat Final

- Selasa, 10 Mei 2022 | 14:19 WIB
Pasangan baru Indonesia, Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah meladeni lawannya
Pasangan baru Indonesia, Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah meladeni lawannya

BANGKOK, suaramerdeka-wawasan.com – Lagi-lagi Anthoni Sinisuka Ginting gagal merebut poin dalam duel Tim Thomas Indonesia melawan tuan rumah Tim Thomas Thailand. Indonesia akhirnya hanya unggul 4-1.

Hanya yang menarik, skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan dua pasangan ganda anyar, sehingga lolos ke perempat final.

Ginting memang masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Pebulutangkis peringkat ke-10 ini belum berhasil menyumbangkan angka setelah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn, 12-21, 21-15, 9-21.

Baca Juga: Tim Thomas Indonesia Takulukkan Singapura. Anthony Ginting Kecewa Gagal Sumbang Poin

Baca Juga: Sempat Gugup, Tapi Tim Indonesia Taklukkan Tim Prancis di Piala Uber 2022

“Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula,’’ kata Pelatih tunggal putra, Irwansyah usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PP PBSI.

Menurut Irwansyah, saat reli-reli panjang, Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri. ‘’Sulitnya,  yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik,” tutur

Ginting sendiri tak bisa menyembunyikan kesedihannya kembali tak bisa menyumbangkan point untuk Tim Indonesia. “Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin,’’ katanya.

Ia mengatakan, tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Menurutnya, kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan.

‘’Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri,” kata Ginting beralasan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X