Bagas Maulana dan Mohammad Shohibul Fikri Masuk ke Tim Piala Thomas Indonesia

- Selasa, 19 April 2022 | 05:38 WIB
Ganda andalan Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. /Dok Humas PBSI/
Ganda andalan Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. /Dok Humas PBSI/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masuk dalam susunan tim Indonesia yang bakal tampil di Piala Thomas. Demikian pengumuman PP PBSI tentang nama-nama pemain yang bakal memperkuat tim Merah Putih di ajang Piala Thomas dan Uber pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin, 18 April 2022, menjelaskan, masuknya Bagas/Fikri dalam tim setelah Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games.

Bukan hanya itu, lanjutnya, keputusan ini juga berkaitan dengan Marcus yang masih dalam tahap pemulihan pasca operasi sehingga tidak memungkinkan masuk dalam tim.

Baca Juga: PP PBSI Optimistis Rebut Tiga Emas di SEA Games 2021

Baca Juga: Bagas dan Fikri Juara Ganda Putra All England 2022, Kalahkan Lawan lawan yang Peringkatnya Jauh di Atas

"Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Selain Bagas/Fikri, kami juga masukkan Tegar dan Syabda. Khusus Tegar, ini untuk pengalaman dia ke depan," katanya di situs resmi PP PBSI.

Secara keseluruhan, berdasarkan pengumuman ini, masing-masing tim terdiri dari 24 pebulutangkis putra dan putri, dengan rincian lima pemain tunggal dan tujuh pemain.

Meski ada perubahan, namun Rionny menjamin, kualitas tim Thomas akan sepadan seperti tahun lalu dan tetap membawa target untuk mempertahankan gelar juara.

Sementara itu, untuk tim Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro sebagai bekas anggota tim tahun lalu. Sedangkan sisanya adalah pemain-pemain muda debutan.

"Di tim Uber semua adalah pemain muda, ini kesempatan buat menguji kemampuan mereka. Jadi ini bukan asal pilih, tapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa di latihan mereka memang sudah layak," ujar Rionny.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X