Bagas dan Fikri Juara Ganda Putra All England 2022, Kalahkan Lawan lawan yang Peringkatnya Jauh di Atas

- Minggu, 20 Maret 2022 | 23:03 WIB
Pebulutangkis ganda Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri dengan trofi All England 2022. /Dok Badminton Photo/
Pebulutangkis ganda Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri dengan trofi All England 2022. /Dok Badminton Photo/

BIRMINGHAM, suaramerdeka-wawasan.com - Ganda putra andalan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akhirnya menjadi juara All England 2022 dalam pertandingan di Utilita Arena, Birmingham, Minggu, 20 Maret 2022.

Gelar juara itu diraih Bagas/Fikiri setelah di final mengalahkan seniornya The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan dua gim langsung, 21-19 dan 21-13 dalam waktu 37 menit.

Keberhasilan Bagas/Fikri melawan sesama pemain Pelatnas itu, juga sekaligus menyelamatkan wajah bulutangkis Indonesia yang meraih gelar satu-satunya di All England, turnamen tertua di dunia.

Baca Juga: All Indonesia Final di Ganda Putra All England 2022, Bagas dan Fikri Tantang The Daddies

Melawan sesama pemain Pelatnas yang sudah sering berlatih itu, pasangan berjuluk BakRi tampil menekan sejak awal. Smes dan permainan netting diumpankan kepada The Daddies, agar memaksa melakukan pergerakan yang menguras tenaga.

Bagas/Fikri mengetahui, bahwa Hendra/Ahsan yang lebih senior sesungguhnya bermain aman dan minim pergerakan. Oleh karena itu mereka aktif melakukan serangan dan umpan menyilang, untuk memaksa lawan berlarian mengejar shuttlecock.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan sempat memimpin 8-5 dari kompratiotnya yang lebih muda. Namun akibat tiga kesalahan beruntun yang dilakukan Ahsan, membuat Bagas/Fikri mencuri keunggulan dan terus memimpin sejak titik ini.

Baca Juga: Polrestabes Semarang Ungkap Kematian Tak Wajar Gadis Kecil, Pelaku Tindak Kekerasan Seksual Ayahnya Sendiri

Sebelum memastikan juara ganda putra All England, Bagas/Fikri terlebih dulu menyingkirkan tiga pasangan yang secara statistik lebih unggul, termasuk ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal.

Bagas/Fikri juga mencatatkan kemenangan atas tiga rekan senegara di All England. Selain Hendra/Ahsan di final dan Minions di semifinal, mereka terlebih dulu menghentikan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak pertama.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X