All Indonesia Final di Ganda Putra All England 2022, Bagas dan Fikri Tantang The Daddies

- Minggu, 20 Maret 2022 | 19:22 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia,Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. /Dok PBSI/
Pebulutangkis ganda putra Indonesia,Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. /Dok PBSI/

BIRMINGHAM, suaramerdeka-wawasan.com - Indonesia memastikan meraih satu gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis All England 2022, yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham.

Gelar juara dari ganda putra lantaran terjadi All Indonesia Final, antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melawan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bagas/Fikri memastikan ke final ganda putra lebih dulu, setelah menyingkirkan rekannya di Pelatnas, The Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, lewat pertarungan rubber game, 22-20, 13-21, dan 21-16, Sabtu, 19 Maret 2022.

Baca Juga: Meski Jagoannya Kalah di Grand Prix of Indonesia, Presiden Jokowi Menilai Penyelenggaraan Sukses

Sementara itu pasangan yang dijuluki The Daddies, Hendra/Ahsan tampil luar biasa dengan memenangkan pertandingan semifinal melawan ganda andalan China, He Ji Ting/Tan Qiang pada Minggu dini hari WIB, 20 Maret 2022.

Walau begitu, Hendra/Ahsan butuh perjuangan keras mulai gim pertama yang berhasil dimenangkan 21-16. Lalu, kalah di gim kedua dari He Ji Ting/Tan Qiang 14-21.

Pertandingan jadi menegangkan di gim ketiga, karena perolehan angka pada awalnya silih berganti. Hendra/Ahsan yang tampil percaya diri mampu mengalahkan ganda andalan China, 21-13.

Baca Juga: Lintasan Basah Sehabis Hujan, Miguel Oliveira Akhirnya Juara MotoGP Grand Prix of Indonesia

''Kami merasa senang dengan kemenangan ini, juga ada banyak dukungan dari penggemar di sini. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena sudah mendukung kami,'' kata Hendra, usai meraih kemenangan dikutip dari situs resmi BWF.

Terhadap perjuangan keras di pertandingan semi final itu, membuat Ahsan kakinya merasakan sakit. Namun, ia mengaku sangat senang dengan hasil dari pertandingan berdurasi 48 menit ini.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X