Bagas dan Fikri Kalahkan Ganda Andalan Jepang, Tantang Seniornya The Minions di Semifinal All England 2022

- Jumat, 18 Maret 2022 | 23:46 WIB
Ganda andalan Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. /Dok Humas PBSI/
Ganda andalan Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. /Dok Humas PBSI/

BIRMINGHAM, suaramerdeka-wawasan.com - Indonesia memastikan menempatkan pasangan gandanya di final Kejuaraan Bulutangkis All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham.

Hal itu lantaran terjadi All Indonesia Semifinal yang akan mempertemukan The Minions, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada Sabtu WIB, 19 Maret 2022.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempat final berhasil menyingkirkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung 24-22 dan 21-17.

Baca Juga: Singkirkan Ganda India, The Minions Pastikan Melaju ke Semifinal All England 2022

Sementara itu ganda andalan Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tampil lebih heboh dengan menyingkirkan juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sebelum meraih kemenangan itu, Bagas/Fikri sempat bertarung ketat melawan Hoki/Kobayashi hingga pertandingan berlangsung rubber game, dengan skor saling mengejar.

Bahkan, di gim pertama Bagas/Fikri sempat kalah dengan skor 16-21. Namun, di dua gim berikutnya Bagas/Fikri tak banyak membuat kesalahan, sehingga berhasil menyelesaikan dengan kemenangan, 21-18 dan 22-20.

Baca Juga: Kabupaten Kebumen Jadi Sentra Baru Buah Kelengkeng di Jateng, Bisa Tahan Laju Kelengkeng Impor

''Alhamdulillah hari ini kami masih diberikan kemenangan. Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau ketinggalan terus poinnya tapi selalu berusaha untuk mengejar,'' ungkap Fikri, usai pertandingan.

Sedang Bagas menambahkan, sebelum pertandingan tidak menyiapkan persiapan spesial. ''Sama seperti biasanya saja, tapi kami tahu lawan merupakan juara dunia. Jadi, kami di lapangan coba nothing to lose,'' imbuh Bagas.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X