Porserosi Jateng, gelar Latihan Bersama di Veledrome Manahan. Ini Harapannya

- Minggu, 13 Maret 2022 | 14:22 WIB
para roller Jateng tengah bersiap lakukan start pada latihan bersama di Veledrome Manahan, Solo. (Dok Porserosi Jateng)
para roller Jateng tengah bersiap lakukan start pada latihan bersama di Veledrome Manahan, Solo. (Dok Porserosi Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pengprov Porserosi Jateng melaku start pemantauan atlet guna persiapan PraPON 2024 di Aceh Sumut dengan menggelar Latihan Bersama di Velodrom Manahan, Solo, Sabtu, 12 Maret 2022.

''Ini sebagai bentuk tanggung jawab prestasi kepada masyarakat. Pengprov telah membentuk tim kerja, merumuskan dan mengawal atlet-atlet ini dari mulai tim besar hingga mengerucut ke tim inti mendekati PON nanti,’’ kata Ketua Umum Porserosi Jateng Sukirman.

Sebanyak 109 atlet, terdiri atas 49 roller putra dan 60 roller putri dari berbagai klub serta Pengcab/Pengkot di Jatengmengikuti latihan ini.

Baca Juga: Usai Terima Tali Asih, Apakah PON Aceh Sumut Jadi PON Terakhir Ricky Yang? Ini Jawabannya

Para sepatu roda menjalani latihan bersama dengan melaksanakan lomba di kategori jarak jauh 10 km dan jarak pendek 300 m.

Sukirman menjelaskan, pihaknya mengambil start awal untuk persiapan tim Jateng menuju PON XXI / 2024 di Aceh-Sumut. Harapannya dari latihan ini bisa terpantau siapa saja yang diproyeksikan masuk dalam pemusatan latihan daerah (pelatda) Jateng.

‘’Kami berharap terbentuk suasana kompetitif, ujungnya terpilih atlet yang paling siap baik secara mental, fisik dan teknik untuk membawa nama Jateng di ajang PON besok,'' kata Sukirman dalam keterangannya, Minggu, 13 Maret 2022.

Ditambahkannya, ke depan secara bertahap akan terus dilaksanakan rangkaian dari konsep latihan bersama, seleksi dalam latihan, seleksi melalui kejuaraan nasional yang diikuti, sehingga nantinya terjaring roller yang berkualitas dari berbagai sisi.

''Kami akan memberi kesempatan, menggali dan menjaring potensi tahap awal atlet-atlet seluruh Jawa Tengah untuk mewujudkan tim yang solid kelak,'' tandas pria yang juga wakil ketua DPRD Jateng itu.

Ditambahkan dia, program latihan ini juga sebagai langkah awal mengimplementasikan visi Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana untuk segera melangkah memperbaiki prestasi untuk PON 2024 dengan "HATI'' (Harmony, Accuntability, Transparancy, Integrity).

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X