Marciano Norman: Jateng Harus Kembali di 4 Besar PON

- Selasa, 8 Maret 2022 | 21:54 WIB
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menyerahkan pataka pada Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana dalam acara pelantikan di Ghradika Bhakti Praja (Ist)
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menyerahkan pataka pada Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana dalam acara pelantikan di Ghradika Bhakti Praja (Ist)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menaruh harapan besar kepada Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, mengembalikan posisi Jateng ke orbit empat besar di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Hl ini menurut Marciano Norman, agar bisa mengembalikan kepercayaan publik Jawa Tengah setelah atlet-atlet provinsi ini babak belur di PON Papua.

''Bagi saya, bukan hal semestinya Jateng di posisi keenam. Jateng itu bersaing di empat besar bersama Jabar, DKI dan Jatim. Jadi saya pesan ke Pak Bona, kembalikan Jateng ke empat besar di PON nanti,'' katanya.

Baca Juga: Bona Ventura Sulistiana Diharapkan Bawa Prestasi Olahraga Jateng Lebih Baik

Baca Juga: Pelatikan Pengurus KONI Jateng Memakai Protokol Kesehatan. Begini Pengaturannya

Harapan itu disampaikan Norman saat melantik kepengurusan KONI Jateng 2021-2025 di Ghradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa, 8 Maret 2022.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Sudarmo dan Wakil Ketua Umum IV KONI Pusat Christian Johanes (Chrisjon).

Juga Sekda Jateng Sumarno, anggora Forkopimda Jateng, Kepala Disprapar Jateng Sinoeng Noegroho Rachmadi, para dewan pembina, penyantun dan penasihat KONI serta perwakilan KONI kabupaten/kota dan cabang olahraga.

Menurut dia, PON XX Papua memang penuh dinamika dengan pemangkasan 10 cabang olahraga dan mutasi atlet, yang barangkali menjadi cabang dan atlet unggulan Jateng.

Namun dengan posisi Jateng di urutan keenam PON, menjadi sesuatu yang tak lazim mengingat potensi atlet yang dimiliki provinsi ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X