Sejak Tahun 1948, Hiro Tito Tercatat Petinju Ke 32 di Indonesia yang Meninggal Akibat Pertarungan

- Kamis, 3 Maret 2022 | 21:59 WIB
Hiro Tito /Dok Armin Tan Promotions/
Hiro Tito /Dok Armin Tan Promotions/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Petinju asal Malang, Hiro Tito menambah panjang daftar meninggalnya petinju profesional di Indonesia usai bertarung.

Dirilis dari Wikipedia, daftar petinju Indonesia yang meninggal sebelumnya tercatat sudah ada 31 petinju yang meninggal dunia dalam pertarungan sejak tahun 1948.

Dengan demikian, Hiro Tito termasuk petinju yang ke-32 di Indonesia yang meninggal akibat pertarungan keras di tinju profesional.

Baca Juga: Pendarahan Otak Usai Bertarung, Petinju Asal Malang Hero Tito Akhirnya Meninggal Dunia

Seperti diketahui, sebelum meninggal Hero Tito bertarung melawan James Mokoginta dalam perebutan sabuk juara kelas ringan ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) di Holywings Sport Show Boxing, Jakarta, Minggu, 27 Februari 2022.

Tampil di ronde pertama hingga keenam, Hero Tito masih mampu mengimbangi lawannya James Mokoginta. Namun naas, di ronde ketujuh Hero Tito terkena pukulan uppercut keras di rahangnya.

Hero Tito pun tumbang, hingga wasit mulai menghitung. Ia kemudian berusaha bangkit, tapi tersungkur lagi hingga pingsan.

Baca Juga: Petinju Hero Tito hingga Kini Masih Koma, Alami Pendarahan Otak saat Tarung Lawan James Mokoginta

Ia mengalami koma hingga dilarikan ke RS Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan diagnosa pendarahan. Tim medis sudah berusaha untuk mengoperasi, tapi tak banyak menolong.

Manajernya Armin Tan mengatakan, sebetulnya Hero Tito sudah meninggal, cuma dipertahankan dengan alat, sehingga keluarnganya memutuskan melepas ventilator.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X