Daud Yordan Positif Covid 19, Digantikan Ongen Saknosiwi Lawan Panya Uthok dalam Perebutan Gelar

- Rabu, 2 Maret 2022 | 22:42 WIB
Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi. /Dok Istimewa/
Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi. /Dok Istimewa/

BANGKOK, suaramerdeka-wawasan.com - Petinju Indonesia, Daud Yordan batal bertarung melawan petinju tuan rumah Thailand Panya Uthok untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg).

Daud Yordan, yang sudah tiba di Bangkok, Thailand, sejak Selasa, 1 Maret 2022, dijadwalkan tampil melawan Panya Uthok di World Siam Stadium, pada Kamis, 4 Maret 2022.

Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy selaku promotor mengatakan, Daud Yordan batal tampil di atas ring lantaran dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Indah Ratu Lari Nomor Jarak Pendek Jateng Open, Dua Atlet PON Kuasai Nomor 400 Meter Putra dan Putri

Tira, sapaan Gustiantira Alandy, mengatakan Daud Yordan yang batal naik ring itu langsung memberikan dukungan kepada rekan senegaranya Ongen Saknosiwi, yang menggantikannya melawan Panya Uthok.

''Dia (Daud Yordan) langsung memberikan dukungan penuh dan bahkan membuat video untuk mengajak masyarakat mengalihkan dukungannya untuk Ongen,'' jelas Tira yang juga berada di Thailand untuk mendampingi para petinju, Rabu malam, 2 Maret 2022.

Dengan batalnya Daud Yordan naik ring, Ongen Saknosiwi menggantikan posisinya melawan Panya Uthok di partai utama MPRO Evolution Fight Series 2022 dalam perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg) yang lowong.

Baca Juga: Manfaatkan Layanan Pengaduan Masyarakat, Kabidpropam Polda Jateng: Jangan Takut Adukan Polisi Nakal

Sebetulnya, petinju tuan rumah Thailand Panya Uthok tampil di perebutan gelar ini awalnya menggantikan petinju Korsel Hwang-Kil Kim asal Korea Selatan yang mundur karena cedera.

Namun akhirnya, justru Daud Yordan yang menjadi pemegang gelar juara, giliran tak bisa tampil lantaran positif Covuid-19. Sehingga, gelar juara kelas itu menjadi lowong.

Awal diketahui Daud Yordan positif Covid-19, ketika bersama Ongen Saknosiwi tiba di Thailand pada Selasa, 1 Maret 2022. Setelah itu, mereka langsung menjalani karantina sambil menunggu hasil tes PCR. Ternyata, hasil tes Daud Yordan dinyatakan positif virus corona.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X