Resmikan Lapangan Unnes, Menpora Tunjuk Unnes Sebagai Pusat Sport Science Nasional

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:52 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Rektor Unnes dan Wakil Walikota Semarang menandatangani prasasti untuk meresmikan lapangan sepakbola Unnes. (Didik SP)
Menpora Zainudin Amali didampingi Rektor Unnes dan Wakil Walikota Semarang menandatangani prasasti untuk meresmikan lapangan sepakbola Unnes. (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Menpora RI, Dr H Zainudin Amali SE MSi, meresmikan di lapangan sepak bola sintetis berstandar internasional, yang ada di Kampus Unnes, Semarang, Sabtu, 26 Februari 2022.

Peresmian lapangan ditandai dengan tendangan pertama (kick off), pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim Kemenpora dan Unnes, serta penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Walikota Semarang, Ir Hj Heveartia G Rahayu MSos, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dan CEO BTN Kanwil Jateng-DIY Roni Subagio.

Baca Juga: Tiga Persilat jateng tampil di Kejuaraan ASEAN

Baca Juga: Pelantikan Pengurus KONI Jateng Diundur. Ini Alasannya!

”Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Unnes, yang sudah menyiapkan lapangan sepakbola sintetis standar internasional,’’ kata Menpora dalam keterangannya usai peresmian.

Menurut, Zainudin Amali, lapangan ini diharapkan bisa menunjang pembelajaran mahasiswa. ‘’Rektor tadi juga menyampaikan, lapangan ini bisa digunakan untuk masyarakat umum, dengan persyaratan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Lapangan itu adalah Laboratorium Sepak Bola dan Atletik Prof Dirham, yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragan (FIK) Unnes. Lapangan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Ditambahkan dia, pihak Kemenpora telah mengembangkan program berupa Desain Central Sport Science (Disain Besar Olahraga Nasional). Kemenpora akhirnya memilih beberapa perguruan tinggi, yang layak dijadikan laboratorium sport science di Indonesia.

”Sport science itu menjadi panduan utama olahraga nasional. Baik hulunya kebugaran maupun hilirnya prestasi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X