Pelantikan Pengurus KONI Jateng Diundur. Ini Alasannya!

- Kamis, 24 Februari 2022 | 23:37 WIB
Wakil Ketua Umum I KONI Jateng, Bambang Raharjo Munajat, menjelaskan tentang pengunduran pelantikan pengurus KONI Jateng periode 2021-2025 (Dok KONI Jateng)
Wakil Ketua Umum I KONI Jateng, Bambang Raharjo Munajat, menjelaskan tentang pengunduran pelantikan pengurus KONI Jateng periode 2021-2025 (Dok KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPelantikan Pengurus KONI Jateng masa bhakti 2021-2025 yang sedianya dilakukan Kamis, 24 Februari 2022 hari ini, diundur pelaksanaannya pada 8 Maret 2022.

Penegasan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum I KONI Jateng, Bambang Raharjo Munajat, yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana pelantikan tadi sore dalam rapat panitia di Kantor KONI Jateng, Kompleks Gelora Jatidiri, Semarang.

Padahal, tambah Bambang Raharjo, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana sudah sepakat dengan Gubernur Ganjar Pranowo dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Baca Juga: Ganjar Serahkan Tali Asih Atlet Jateng Peraih Medali PON Papua 8 Maret

Baca Juga: Bona Ventura Mulus di Kursi Ketua, Ini PR yang Sudah Menunggu

‘’Sebenarnya rencana pelantikan dilakukan Kamis, 24 Februari 2022. Tapi pada saat bersamaan Ketua umum KONI Pusat Marciano Norman, harus menghadiri launching PON XXI Aceh-Sumut di Banda Aceh,’’ kata Bambang.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko, Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud NS, Wakil Ketua Umum V Sudarsono dan pengurus lain yang menjadi anggota.

Ditambahkan oleh Bambang, pelantikan dijadwalkan di Gedung Grhadika Bhakti Praja Jl Pahlawan Semarang. ''Karena itu, pelantikan diundur dan dipastikan pada Selasa, 8 Maret 2022,'' kata Bambang saat membuka rapat.

Dijelaskan, pengurus yang akan dilantik berjumlah 50 orang. Dan mengingat saat ini wabah Covid-19 mewabah lagi dengan varian Omicron, lanjutnya, maka protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat.

Idealnya, menurut Bambang, semua unsur dan stakeholder olahraga diundang yakni 35 KONI Kab/Kota, 68 cabang olahraga dan 6 badan fungsional. Namun sampai berakhirnya rapat belum ada keputusan berapa orang yang diundang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X