Kick Boxing Jateng Diharapkan Bisa Memelihara, Mempertahankan Atlet dan Meningkatkan Prestasi

- Minggu, 19 Desember 2021 | 22:26 WIB
Kadisporapar Jateng Sinoeng Rachmadi bersama Plt Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana berfoto bersama pengurus KBI Jateng (Ist)
Kadisporapar Jateng Sinoeng Rachmadi bersama Plt Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana berfoto bersama pengurus KBI Jateng (Ist)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Keberhasilan Kick boxing Jateng, tampil sebagai juara umum pada Eksibishi PON 2021 Papua lalu, dengan meraih 3 medali emas dan 2 perak, diharapkan dipertahankan atau bisa ditingkatkan.

Harapan itu disampaikan Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana kepada wartawan seusai membuka Kejurprov Kick Boxing 2021 Jawa Tengah di GOR USM Semarang, Sabtu 18 Desember 2021.

Caranya? Bona Ventura meminta kepada Pengprov KBI (Kick Boxing) Jawa Tengah agar memilihara dan menjaga serta mempertahankan prestasi yang dicapai Kick Boxer Jawa Tengah.

Baca Juga: Kota Surakarta Diharapkan Jadi Barometer Pembinaan Olahraga

Baca Juga: Bona: Mari Dukung Kami Membangun Prestasi Olahraga Jawa Tengah

"Jangan sampai atlet kita yang dibina oleh pengurus cabor KBI diwilayahnya lari ke provinsi lain gara gara di iming imingi bonus," tegas Bona Ventura yang juga pembina Kick Boxing Jateng ini.

Bona Ventura mengakui, tim kick boxing Jateng setelah tampil sebagai juara umum laga eksibisi PON Papua XX 2021 lalu, kini atletnya banyak diincar oleh provinsi lain untuk membela daerah bersangkutan pada gelaran PON 2024 di Sumut dan Aceh mendatang.

Oleh karena itu Bona Ventura menyatakan secara tegas, potensi medali emas atlet kick boxing Jateng di event olahraga skala nasional yang sangat besar ini, agar terus dipelihara, dirawat dan terus dibina secara baik.

Sementara itu, Kadisporapar Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi menyoroti, ajang Kejurprov Kick Boxing Jateng 2021 yang mayoritas diikuti atlet talenta muda ini, menjadi tanggung jawab Pengprov KBI Jateng untuk membangun patriot dan membangun karakter atlet.

Baca Juga: Kick Boxing Juara Umum, Bona Ventura: Semoga Jadi Penyemangat Atlet Jateng di PON Papuag

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X