Belum Ada Pendaftar, Tim Sembilan Ingatkan Para Calon Agar Tak Ada Surat Dukungan Ganda

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:37 WIB
Wakil ketua Tim Sembilan Adeng Sudarwanto saat menggelar jumpa pers (Didik SP)
Wakil ketua Tim Sembilan Adeng Sudarwanto saat menggelar jumpa pers (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Hingga lima hari jelang penutupan pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Jateng 2021-2025 pada Musorprov-Jateng-2021">Musorprov Jateng 2021 belum satupun nama masuk ke Tim Sembilan.

‘’Hingga saat ini belum ada yang mendaftar tetapi tetap akan kami tunggu. Kan batas akhir pendaftarannya masih lama, masih 15 Desember,’’ Wakil Ketua Tim Sembilan, Adeng Sudarwanto, Sabtu, 11 Desember 2021.

Dia memperkirakan, pendaftar baru mengajukan diri dan membawa kelengkapan persyaratan pada hari terakhir pendaftaran.

Baca Juga: Meski Pada Masa PPKM, KONI Tegaskan Siap Gelar Musorprov Jateng 2021 dengan Prokes Ketat

Baca Juga: Tim Sembilan KONI Jateng Buka Pendaftaran: Ada Form Resmi Surat Dukungan

Dia menjelaskan, mekanisme setelah pendaftaran resmi ditutup pada 15 Desember 2021 dan sudah ada calon. Artinya tanggal 15 Desember itu hanya batas pendaftaran.

Setelah itu, lanjutnya, Tim Sembilan akan memverifikasi semua persyaratan administrasi mulai ijazah, KTP, bukti pernah menjadi pengurus KONI provinsi, KONI kabupaten/kota sehingga surat dukungan minimal 22 persen.

''Kami tetap mengecek surat dukungan, apakah nantinya ditemukan surat dukungan ganda atau dobel . Jika ada surat dukungan ganda, surat dukungan itu dinyatakan batal atau hangus,'' tutur Adeng.

Dari hasil verifikasi Tim Sembilan nantinya, akan disampaikan kepada para bakal calon jika ada yang kurang atau ada yang harus dipenuhi persyaratannya. Ini, katanya akan dilakukan hingga 19 Desember.

‘’Jika semua persyaratan sudah memenuhi syarat administrasi dan tidak ada yang kurang, kami akan segera mengumumkan nama-nama bakal calon ketua yang sudah mendaftarankan diri dan memenuhi syarat,’’ tegasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X