Banyumas Raya dan Kedu 'Paksa' Bona Ventura Nyalon Ketua KONI Jateng

- Senin, 22 November 2021 | 17:34 WIB
Para ketua KONI se-Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas foto bersama Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana seusai pelantikan KONI Purworejo di Purworejo, beberapa waktu lalu (Dok)
Para ketua KONI se-Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas foto bersama Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana seusai pelantikan KONI Purworejo di Purworejo, beberapa waktu lalu (Dok)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Para ketua KONI Kabupaten/Kota se-eks karesidenan Kedu dan Banyumas mengusulkan Plt Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana sebagai calon ketua KONI Jateng periode 2021-2025 pada Musprov, Desember mendatang.

Kesepakatan mengusung Bona di Musprov KONI Jateng ini tercetus dalam pertemuan di Purworejo beberapa waktu lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo, Ali Sungkar (Kota Magelang), Eko Karyanto (Kabupaten Magelang), Tomy Eko (Temanggung), Kozin (Wonosobo), Sriyanto (Kebumen) dan tuan rumah Sumaryanto (Purworejo).

Baca Juga: KONI Jateng Perlu Evaluasi Bersama untuk Menghadapi PON XXI

''Kami KONI Banyumas Raya sepakat mendukung Bung Bona Ventura maju ke pencalonan ketua KONI Jateng 2021-2025. Kebetulan Cilacap dan Banjarnegara tidak hadir di sini, tetapi mereka sudah menitipkan pesan kepada saya,'' kata Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan kepada wartawan.

Pernyataan Bambang Setiawan langsung diamini dan diperkuat oleh Ali Sungkar. Dia menyebut Bona memang layak memimpin KONI Jateng pada periode mendatang.

"Kenapa harus Bona? Ada dua faktor utama, yakni dukungan gubernur itu penting. Sejauh ini kami melihat hubungan Pak Bona dengan gubernur baik. Kedua adalah visi - misi,'' kata Ali Sungkar.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada Bona adalah atas inisiatif dari KONI se-Kedu dan Banyumas. Pihaknya tidak menerima pesan atau permohonan pihak tertentu.

''Terus terang kami memanfaatkan momen pelantikan pengurus KONI Purworejo untuk bertemu. Bahkan pada kesempatan ini kami agak memaksa Mas Bona untuk maju. Sebab selama ini beliau diam saja, padahal waktu penyelenggaraan sudah makin dekat,'' kata Bambang.

Bambang merasa bersyukur karena KONI Kedu dan Banyumas sepakat. Bahkan Kedua 100 persen hadir di Purworejo. ''Banjarnegara karena harus menyambut Komisi X DPR RI, maka absen, tetapi sepakat mendukung Bona,'' Bambang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X