Sukirman Ajak Pengurus Sambangi Atlet

- Minggu, 30 Mei 2021 | 14:00 WIB
Suasana Rakor Porserosi Jateng di Gedung Berlian akhir pekan lalu (Didik SP)
Suasana Rakor Porserosi Jateng di Gedung Berlian akhir pekan lalu (Didik SP)

SEMARANG, WAWASAN SM - Pengprov Porserosi Jawa Tengah periode 2021-2025 berharap ke depan sepatu roda Jateng mampu menjawab tantangan prestasi ke depan. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov Porserosi Jateng Sukirman saat rapat koordinasi sekaligus perkenalan pengurus
Dalam Rakor yang di Gedung Berlian, Komppleks Gedung DPRD Jateng, akhir pekan lalu, Sukirman mengakui, bahwa tidak mudah untuk menghadapi tantangan pembinaan dan persaingan prestasi khususnya menghadapi PON XX Papua, pada Oktober nanti.
''Kita harus solid, dengan memperkuat komitmen bersama untuk memajukan prestasi sepatu roda Jateng di level nasional,'' kata Sukirman.
Diakui komposisi baru kepengurusan 2021-2025 ini banyak muka baru. Dan pihaknya sengaja memasukkan personil dengan latar belakang berbeda untuk mendukung terwujudnya sebuah prestasi maksimal.

Baca Juga: Kiromal, Pecahkan Rekor tapi Harus Puas Medali Perak

Baca Juga: Indonesia Takluk dari Oman


Namun, di kepengurusan harian relatif tak banyak perubahan, Sekretaris umum, misalnya, masih ditempati Erlangga Ardianza Wibowo. Wakil ketua umum I (bidang organisasi) ditempati Nur Fuad. Sedangkan Bendahara masih sama Mahfud Sodiq.
Yang agak baru, namun merupakan muka lama di dunia olahraga Jateng adalah, mantan kabid binpres KONI Jateng Kuncoro DW. Kuncoro diplot sebagai wakil ketua umum II yang membidangi binpres.

Tengok Atlet
Sukirman mengatakan, untuk program jangka pendek bersama tim pelatih dan semua unsur yang terlibat di Pelatda, pihaknya ingin mematangkan TC PON melalui latihan intensif, character building (membangun karakter) dan try out bagi roller PON.
Untuk itu politisi PKB itu mengajak pengurus untuk melanjutkan tradisi menengok atlet PON. ''Prinsipnya, jangan sampai membuat atlet merasa sendirian,'' kata wakil ketua DPRD Jateng itu.
Terkait kebutuhan roller, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan asrama tujuh kamar di wilayah Karangrejo, yang berdekatan dengan venue lintasan Jatidiri.
''Bekerja sama dengan KONI Jateng, kami juga akan mendatangkan ahli gizi untuk memonitor menu makan selama mereka menjalani TC PON,'' imbuhnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X