Disporapar Jateng: Bonus Atlet Jateng, Emas Rp 200 Jutaan, Perak Rp 150 Jutaan

- Kamis, 11 November 2021 | 12:13 WIB
Suasana Dialog Aspirasi Jawa Tengah tentang 'Pembinaan Olahraga Jawa Tengah Pasca PON XX' (Humas KONI Jateng)
Suasana Dialog Aspirasi Jawa Tengah tentang 'Pembinaan Olahraga Jawa Tengah Pasca PON XX' (Humas KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-com – Atlet Jawa Tengah peraih emas di PON XX di Papua akan mendapatkan bonus sekitar Rp 200 Juta. Hal ini terungkap dalam dialog Aspirasi Jawa Tengah “Pembinaan Olahraga Jawa Tengah Pasca PON XX” di studio TATV Solo, Selasa (9/11/2021) malam.

Hadir mewakili pemerintah provinsi Jateng, Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Agung Hariadi. Hadir pula dalam dialog tersebut Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, Plt Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana.

Prakiraan bonus atlet itu, kata Agung, didasarkan pada anggaran yang disiapkan oleh Pemprov Jateng untuk Hibah KONI jateng sekitar 59,160 Miliar di APBD Murni 2022.

Baca Juga: Yudi Indras Wiendarto Secara Aklamasi Terpilih Pimpin PSTI Jateng

Nah, lanjutnya, dari jumlah itu, dana untuk bonus dianggarkan 10 Miliar. Sedangkan selebihnya, anggaran paling banyak disiapkan untuk pembiayaan Porprov Jateng yang tertunda.

“Disitu ada untuk tali asih (bonus) atlet. Kisarannya sekitar Rp 10 miliar, nanti bisa nain turun, kita rinci lagi. Selebihnya untuk Pra Porprov,” katanya dalam dialog yang dipandu host Nurkholis itu.

Seperti diketahui Jateng menempati peringkat 6 perolehan medali dibawah Bali pada PON Papua. Peringkat tersebut merosot dibanding PON sebelumnya saat Jateng menempati posisi 4.

Baca Juga: Rukma Setyabudi Kembali PImpin PTMSI Jateng, Bona Ventura: Jangan Ada Dualisme!

Dari posisi itu, atlet-atlet Jateng sendiri meraih 138 medali pada PON Papua. Rinciannya, terdiri dari 27 emas, 47 perak, dan 64 perunggu.

Dengan jumlah alokasi anggaran bonus dan jumlah medali tersebut, dia memperkirakan atlet Jateng peraih medali emas PON akan mendapatkan bonus sekitar Rp 200 juta, sementara peraih perak mendapatkan sekitar Rp 150 juta.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Bona Ventura Hampir Pasti Pimpin KONI Jateng 2021-2025

Kamis, 16 Desember 2021 | 11:02 WIB
X