Marc Marquez dan Pol Espargaro Finish Pertama dan Kedua, Pertama bagi Repsol Honda sejak GP Aragon 2017

- Senin, 25 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Kru Repsol Honda merangkul dua pembalapnya, Marc Marquez dan Pol Espargaro yang bisa finish pertama dan kedua di GP Emilia Romagna, Misano. (MotoGP)
Kru Repsol Honda merangkul dua pembalapnya, Marc Marquez dan Pol Espargaro yang bisa finish pertama dan kedua di GP Emilia Romagna, Misano. (MotoGP)

MISANO, suaramerdeka-wawasan.com – Untuk ketiga kalinya, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih podium pertama balapan MotoGP musim 2021.

Ini setelah ia menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021). Marquez mencatatkan waktu 41 menit, 52,830 detik.

Sebelum merebut podium juara di GP Emilia Romagna ini, pembalap berjuluk Baby Alien itu lebih dahulu juara di GP Jerman dan GP Amerika Serikat.

Baca Juga: Diwarnai Pertarungan Berdarah, Petinju Jateng Willis Boy Riripoy Raih Medali Emas Kelas 91 Kg PON XX Papua

Baca Juga: Raih Medali Emas PON XX Papua dan Pecahkan Rekornas, Lifter Jateng Diah Ayu: Ingin Diangkat Jadi ASN

Bagi Marquez, kemenangan ini adalah kemenangan penting dalam kariernya selanjutnya, karena kemenangan ini memberi kepercayaan diri yang lebih padanya bahwa ia masih mampu bersaing dengan pembalap lainnya.

"Ini kemenangan terpenting, bahwa saya mampu bersaing di sirkuit searah jarum jam. Ini jelas baik untuk saya," kata Marc Marquez seperti dikutip Paddock-GP.com.

Maklum, dua kemenangan sebelumnya Marquez adalah sirkuit berlawanan jarum jam. Baik Sirkuit Sachsenring, Jerman dan Circuit of the Americas (Amerika Serikat) adalah sirkuit berlawanan jarum jam.

Memang balapan di Misano membikin Marquez kecewa karena di balapan ini, MotoGP2021 boleh dibilang selesai setelah pembalap Yamaha, Fabio Quartararo memastikan diri sebagai juara dunia meski hanya finish keempat di balapan ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: motogp.com, Paddock-GP.com

Tags

Terkini

Bona Ventura Hampir Pasti Pimpin KONI Jateng 2021-2025

Kamis, 16 Desember 2021 | 11:02 WIB
X