Kalah dari Jabar di Semifinal, Pupus Asa Jateng Raih Emas Beregu Bulu Tangkis Putra PON XX Papua

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Pertandingan semifinal cabor bulutangkis beregu putra PON XX Papua antara Jateng vs Jabar di GOR Waringin, Kota Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021. /Dok. Humas PB PON XX/
Pertandingan semifinal cabor bulutangkis beregu putra PON XX Papua antara Jateng vs Jabar di GOR Waringin, Kota Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021. /Dok. Humas PB PON XX/

JAYAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Pupus sudah asa tim bulu tangkis Jateng untuk meraih medali emas nomor beregu di PON XX Papua, lantaran gagal mendapat tiket ke final.

Di pertandingan semifinal, tim bulu tangkis Jateng dikalahkan Jabar 2-3, dalam pertarungan melelahkan dan alot di GOR Waringin, Kota Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021.

Seperti diketahui Jateng dan Jabar di cabor bulu tangkis selalu bersaing ketat di ajang PON. Dua tim ini merupakan finalis di PON XIX Jabar 2016 lalu.

Baca Juga: Raih Medali Emas PON XX Papua dan Pecahkan Rekornas, Lifter Jateng Diah Ayu: Ingin Diangkat Jadi ASN

Namun, kali ini Jateng dan Jabar harus bertemu di babak semi final, dan lagi-lagi Jateng mengalami kekalahan dari juara bertahan.

Kegagalan tim bulu tangkis Jateng melangkah ke final, ditentukan di partai kelima setelah Alberto Alvin Yulianto/Bagas Kristianto Nugroho kalah dari pasangan ganda Jabar, Andika Ramadiansyah/M. Fachrikar, 11-21, 21-23.

Padahal, sebelumnya pertarungan Jateng vs Jabar berlangsung ketat dengan kedudukan skor sama,  2-2.

Baca Juga: Perkosa Dua Siswi dan Jarah HP-nya, Tersangka Pelaku Dibekuk Tim Resmob Demak

Pada pertandingan ini, Jabar sempat lebih dulu unggul di partai pertama melalui tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah yang mengalahkan Bagas Kristianto dalam tiga gim, 18-21, 21-11, dan 21-11.

Namun, keunggulan itu berhasil disamakan Jateng menjadi 1-1 dengan melalui Bobby Setiabudi menghadapi Panji Ahmad Maulana. Bobby menang dua gim langsung, 14-21 dan 16-21.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X