Raih Medali Emas PON XX Papua dan Pecahkan Rekornas, Lifter Jateng Diah Ayu: Ingin Diangkat Jadi ASN

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 06:46 WIB
Lifter Jateng Diah Ayu Permatasari memamerkan medali emas PON XX Papua yang diraihnya di ruang pemanasan arena angkat besi, Jumat, 8 Oktober 2021. /Dok Humas PB PON XX/
Lifter Jateng Diah Ayu Permatasari memamerkan medali emas PON XX Papua yang diraihnya di ruang pemanasan arena angkat besi, Jumat, 8 Oktober 2021. /Dok Humas PB PON XX/

JAYAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Lifter Jateng Diah Ayu Permatasari menangis bahagia di ruang pemanasan arena angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021.

Tangis bahagia itu lantaran, ia berhasil meraih medali emas PON XX Papua di kelas 76 Kg putri.

Diah Ayu tak cuma mendapat emas, namun ia juga berhasil memecahkan rekor nasional untuk Clean and jerk dari 112 kg ke 115 kg, dan dipecahkan kembali menjadi 120 kg.

Baca Juga: Perkosa Dua Siswi dan Jarah HP-nya, Tersangka Pelaku Dibekuk Tim Resmob Demak

Angkatan clean and jerk inilah yang mengantarkan Ayu menyabet medali emas PON Papua cabang angkat besi kelas 76 kg putri. Sedang total angkatan snatch serta clean and jerk adalah 215 kg.

Medali perak diraih lifter Lampung, Fena Yuliani setelah mengangkat beban snatch 108 kg, clean and jerk dari 89 kg menjadi 108 kg dengan total 197.

Pada final cabang olahraga angkat besi di kelas 76 kg putri, medali perunggu tidak ada. Pasalnya, peserta final angkat besi hanya diikuti 4 kontingen yaitu Jateng, Lampung, Jambi, dan Sumbar.

Baca Juga: Sempat Unggul, Yudi/Mandeg Harus Puas Raih Perak Double Events Sepak Takraw PON XX Papua

''Alhamdulillah, bahagia banget. Perjuangan keras selama ini terbayar di sini,'' kata Diah Ayu, sambil menyeka wajahnya yang berurai air mata di ruang pemanasan arena angkat besi PON XX.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X