Sempat Unggul, Yudi/Mandeg Harus Puas Raih Perak Double Events Sepak Takraw PON XX Papua

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Pasangan pesepak takraw Jateng, Yudi Purnomo dan Mandeg Suharno (kanan) hanya meraih perak nomor double event di PON XX Papua. /Dok. PB PON XX/
Pasangan pesepak takraw Jateng, Yudi Purnomo dan Mandeg Suharno (kanan) hanya meraih perak nomor double event di PON XX Papua. /Dok. PB PON XX/

JAYAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Tim sepak takraw putra Jateng gagal meraih medali emas PON XX Papua 2021, dalam pertandingan final di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Lagi-lagi, tim sepak takraw putra Jateng kalah di final nomor double events dari tim tangguh Gorontalo, sehingga harus puas meraih medali perak.

Dalam laga final itu, Jateng yang menurunkan duet Yudi Purnomo dan Mandeg Suharno sebenarnya tampil cukup bagus di set pertama.

Bahkan, nyaris menyelesaikan permainan dengan keunggulan 20-16.

Baca Juga: Irfan Toni Saputro Raih Emas Pertama bagi Jateng di Cabor Atletik PON XX Papua

Namun, Gorontalo yang diperkuat pemain nasional Abdul Halim dan sang rising star Jelki Ladada, tampil tak kenal menyerah.

Sebaliknya, Yudi Purnomo dan Mandeg Suharno, benar-benar mandek meraih angka. Sehingga, berhasil diselesaikan Tim Gorontalo 24-22.

Pada set kedua, Yudi/Mandeg bangkit dan menang 21-17. Namun, di set ketiga atau penentuan, Halim/Jelki juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain berteknik tinggi dengan mengalahkanJateng, 14-21.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Baru Hasilkan Tujuh Rekor dari Cabor Atletik dan Selam Kolam

Perolehan medali perak ini, membuat tim sepak takraw Jateng di PON XX Papua membawa pulang 1 medali emas dari nomor beregu putri, 2 perak masing-masing dari beregu dan double event putra.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X