Taekwondoin Syamsul Hilali Raih Emas Pertama, Jateng Melejit ke Peringkat Ke-7 Perolehan Medali PON XX

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 00:05 WIB
Taekwondoin asal Kabupaten Pemalang, Syamsul Hilali meraih medali emas pertama bagi Jateng di PON XX 2021 Papua. /Instagram @konijateng/
Taekwondoin asal Kabupaten Pemalang, Syamsul Hilali meraih medali emas pertama bagi Jateng di PON XX 2021 Papua. /Instagram @konijateng/

JAYAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Sempat tertatih-tatih, akhirnya Kontingen Jateng merangkak naik dalam peringkat perolehan medali di PON XX 2021 yang berlangsung di Papua.

Hingga Jumat malam, 1 Oktober 2021, Kontingen Jateng sudah berada di peringkat ke-7 dalam daftar perolehan medali dengan meraih 2 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Melejitnya peringkat perolehan medali itu lantaran taekwondoin Jateng mempersembahkan dua medali emas dari nomor Gyorugi.

Baca Juga: Pembobol Mesin ATM di Gunungpati Semarang Dibekuk Polda Jateng : Hasilnya untuk Judi Online dan Beli Tanah

Taekwondoin putra Syamsul Hilali yang tampil di nomor Gyorugi kelas middle under 87 Kg berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Jateng.

Syamsul di final tampil luar biasa dengan mengalahkan lawannya Daffa Haditama dari Jabar, untuk medali perunggu di kelas ini diraih Oki Yusmika (Jambi) dan Hilmy Rizki Pradana (DKI).

Sedang medali emas kedua Jateng dipersembahkan taekwondoin putri Dinda Putri Lestari yang juga bertarung di nomor Gyorugi.

Baca Juga: 5 Pencuri Motor Dibekuk Polrestabes Semarang, 2 Melawan Didor Unit Resmob

Dinda yang tampil di kelas middle under 73 Kg, di final berhasil mengalahkan taekwondoin Sumut, Oppy Danena Gintinng. Medali perunggu diraih Nanda Fernandia (DKI) dan Teshya Tiara Ariany (Jabar).

Sebelumnya peringkat perolehan medali Jateng sempat berada di bawah 10 besar, meski sudah memperoleh 5 medali perak dan 8 perunggu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X