Kick Boxing Juara Umum, Bona Ventura: Semoga Jadi Penyemangat Atlet Jateng di PON Papuag

- Sabtu, 25 September 2021 | 04:02 WIB
Para atlet dan pelatih kickboxing Jateng berpose bersama setelah berjaya di PON XX Papua.  (Didik SP)
Para atlet dan pelatih kickboxing Jateng berpose bersama setelah berjaya di PON XX Papua. (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Meski bukan pertandingan resmi PON XX Papua, tim Kick Boxing Indonesia Jawa tengah yang mengikuti eksebisi  membuat prestasi membanggakan dengan merebut  tiga medali emas, dua perunggu  di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua, 22-23 September 2021.

Dengan raihan ini, Jateng menasbihkan diri sebagai juara umum. Ini benar-benar menjadi penyemangat atlet-atlet yang sudah mulai turun mengikuti pertandingan resmi PON XX Papua.

Eksibisi Kick Boxing ini sendiri dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, serta diikuti 104 petarung dari 17 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Penembak Jateng Rebut Emas dan Perak di Kejuaraan Asia: Semoga di PON Papua Juga Dapat Emas

Baca Juga: Jateng Kirimkan 106 Wasit untuk Bertugas ke PON Papua

Jateng mengirimkan lima petarung terbaiknya dan semuanya meraih medali. Tiga keping medali emas Jateng disumbangkan masing-masing oleh Dini Alimah di kelas 48 kg low kick putri yang dalam babak final menaklukkan fighter Novia Pesik (Sulut).

Emas lainnya dipersembahkan oleh Alfiandi di kelas 60 low kick yang di partai puncak menumbangkan Adrean Mateus (DKI Jakarta), serta Alfi Syifa (low kick 51 kg putra) yang menundukkan Glen (Sulut).

Sedangkan dua medali perunggu Jateng diraih oleh M Fakri Maxi di kelas low kick 67 kg putra dan Dikta Diana di kelas 52 kg low kick putri.

Plt Ketua Umum KONI Jateng sekaligus pembina KBI Jateng Bona Ventura Sulistiana mengapresiasi pencapaian optimal fighter Jateng di arena PON ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X