Penembak Jateng Rebut Emas dan Perak di Kejuaraan Asia: Semoga di PON Papua Juga Dapat Emas

- Jumat, 17 September 2021 | 17:12 WIB
Petembak Jateng Arista Perdana Putri dan Muhammad Iqbal Raia Prabowo mengapit pelatih Jateng asal India Abdul. (Humas KONI Jateng)
Petembak Jateng Arista Perdana Putri dan Muhammad Iqbal Raia Prabowo mengapit pelatih Jateng asal India Abdul. (Humas KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Penembak Jawa Tengah yang dipersiapkan mengikuti PON Papua 2-15 Oktober mendatang meraih satu emas satu perak saat try out dengan mengikuti ''14 Asian Airgun Championships 2021'' (Kejuaraan Menembak Asia Ke-14) di Shymkent, Kazakhstan. Turnamen sendiri masih berlangsung hingga 20 September 2021 lusa.

Dua penembak Pelatda PON XX Jateng yang merebut emas dan perak adalah Arista Perdana Putri dan Muhammad Iqbal Raia Prabowo.

Sukses para penembak Jateng itu diawali ketika penembak putra M Iqbal tampil pada nomor 10 meter air pistol men youth dengan merebut medali perak, 12 September lalu.

Baca Juga: Jateng Kirimkan 106 Wasit untuk Bertugas ke PON Papua

Baca Juga: Asprov PSSI Jateng Apresiasi Hasil Imbang 0-0 Tim PON Jateng Melawan Persekat Kab Tegal

Dia mencatat skor 233,0 atau kalah o,8 poin dari peraih medali emas Ilkhombek Obidjonov (Uzbekistan) yang meraih 233,8. Ia unggul jauh dari peraih perunggu Nuriddin Nuriddinov (Uzbekistan/212,0).

Dan pada Rabu (15/9) petembak putri andalan provinsi ini merebut medali emas nomor 10 meter air pistol women youth. Dia mengumpulkan 230,5 poin, mengungguli peraih perak Bonu Tilavberdieva (Uzbekistan/225,5) dan peraih perunggu Valeriya Fedorova (Kazakhstan/206,1).

Atas prestasi itu, Ketua Perbakin Jateng, Sinyo Haryanto, menyatakan bersyukur, bahwa dua atletnya bisa mengibarkan bendera merah putih sekaligus mengumandangkan Indonesia Raya.

''Selamat kepada Iqbal dan Arista atas prestasinya di Kejuaraan Asia. Ini sangat baik untuk mengangkat motivasi mereka sebelum tampil di PON Papua,'' kata Sinyo.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X