Jateng Kirimkan 106 Wasit untuk Bertugas ke PON Papua

- Kamis, 16 September 2021 | 17:41 WIB
Sudarsono (KONI Jateng)
Sudarsono (KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Sebanyak 106 wasit dan perangkat pertandingan Jawa Tengah bertugas di PON Papua Oktober mendatang. Mereka bersama 31 pendukung teknis cabor akan diberangkatkan ke Papua.

Wakil Ketua II KONI Jateng Sudarsono mengatakan, kehadiran wasit ini diharapkan secara psikologis menguntungkan parta atlet Jawa Tengah.

Terlebih cabang-cabang olahraga tidak terukur. Bahkan cabang terukur pun, peran wasit sangat penting sehingga diharapkan bisa menguntungkan Jateng.

Baca Juga: Asprov PSSI Jateng Apresiasi Hasil Imbang 0-0 Tim PON Jateng Melawan Persekat Kab Tegal

Baca Juga: Eko Riyadi tetap Optimis Timnya Lolos dari Grup Neraka

"Kami tidak bicara tidak sportif dalam pertandingan. Minimal, kehadiran wakil jateng ini bisa menetralisir keputusan-keputusan yang merugikan Jawa Tengah. Harapan kami para wasit, juri, dan perangkat pertandingan bertugas dengan baik," katanya ditemui di kantor KONI Jateng, kemarin.

Nantinya mereka akan bertugas di berbagai cabang olahraga, yang meliputi delegasi teknis, dewan hakim, inspektur pertandingan, dan  wasit.

Diakui oleh Sudarsono, jumlah 106 wasit itu sebenarnya di luar perkiraan karena sebelumnya yaitu 100 orang wasit. Para wasit dan perangkat pertandingan itu mendapatkan SK dari KONI Jateng untuk bertugas di PON.

Seperti diketahui, PON XX akan diselenggarakan 2-15 Oktober di Papua. Namun sejumlah cabang olahraga akan mengawali pertandingan sebelum pembukaan. Seperti sepakbola sudah bertanding 27 September 2021.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X