Daniil Medvedev Gagalkan Novak Djokovic Bikin Rekor Grand Slam di Final AS Terbuka 2021

- Senin, 13 September 2021 | 16:57 WIB
Daniil Medvedev dengan trofi AS Terbuka  (Twitter@USOpen)
Daniil Medvedev dengan trofi AS Terbuka (Twitter@USOpen)

NEW YORK, suaramerdeka-wawasan.com – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, gagal melengkapi gelar grand slam-nya musim ini dengan gelar AS Terbuka 2021. Di final yang cukup dramatis, Djokovic dipecundangi  petenis Rusia unggulan kedua, Daniil Medvedev.

Dalam laga di Flushing Meadows, Senin (13/9/2021), Djokovic kalah straight set yang sangat menyesakkan. Di set pertama Djokovic kalah 4-6. Lalu Medvedev hanya memberi dia 6-4, dan 6-4 lagi di set ketiga dalam dua jam enam belas menit.

Ini benar-benar menguras emosi Djokovic. Dia menghancurkan raketnya di set kedua dan selama salah satu break, ketika dia terlihat meneteskan air mata karena frustrasi.

Ya, Djokovic menangis karena impian Nomembuat sejarah di Grand Slam dibiarkan. Petenis Serbia berusia 34 tahun itu, menangis saat pergantian set ketiga.

Baca Juga: Emma Raducanu Membuat sejarah di Final AS terbuka 2021

Baca Juga: Novak Djokovic Melaju ke Semi Final AS Terbuka, Berpeluang Sapu Bersih Grand Slam

Maklum, jika ia mampu merebut gelar juara AS Terbuka, berarti ia menyapu bersih seluruh gelar grand slam musim 2021. Ia sudah merebut Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. Sayang AS Terbuka lepas ke tangan Medvedev.

Jadi maklum jika kemudian dia begitu emosi dan kegelisahan sepanjang pertandingan, dan kemudian dia menangis di game terakhir dan setelah pertandingan.

Bagi Medvedev, ini adalah gelar grand slam pertamuanya sepanjang karier. Dengan servisnya yang benar-benar mematikan, ia memupus harapan Djokovic untuk membuat rekor.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X