Novak Djokovic Melaju ke Semi Final AS Terbuka, Berpeluang Sapu Bersih Grand Slam

- Kamis, 9 September 2021 | 17:38 WIB
Novak Djokovic (Twitter@DjokerNole)
Novak Djokovic (Twitter@DjokerNole)

NEW YORK, suaramerdeka-wawasan.com – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus kehilangan satu set untuk melewati hadangan petenis Matteo Berrettini di babak perempat final AS Terbuka.

Dalam laga di Stadion Arthur Ashe, New York, Kamis (9/9/2021) tadi, Djokovic harus kerja keras setelah kehilangan set ppertama kalah 5-7. Namun di tiga set berikutnya ia tak memberi kesempatan Berrettini berkembang, Djokovic menang , 6–2, 6–2, 6–3.

Pertemuan kedua petenis sebenarnya seperti ulangan final Wimbledon mereka di 2021, petenis nomor satu dunia itu kembali memenangkannya dalam empat set.

Baca Juga: Petenis Belia Emma Raducanu Bakal Menghadapi Maria Sakkari di Semi Final US Open

Baca Juga: Daniil Medvedev Ditantang Felix Auger-Aliassime di Semi Final AS terbuka

Dengan hasil ini, petenis peringkat satu dunia itu mempertahankan peluangnya untuk menyapu bersih turnamen grand slam musim ini. Sebelum ini Djokovic sudah mengangkat gelar Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Petenis Serbia itu di semi final nanti sudah ditunggu petenis Jerman, Alexander Zverev. Zeverev sendiri lolos ke semi final setelah di perempat final menang atas petenis Afsel, Lloyd Harris, 7–6(8–6), 6–3, dan 6–4.

Dan menghadapi Zverev adalah tugas tidak menjadi lebih mudah, karena lawan yang menggagalkannya dalam pukulan golden slam dengan mengalahkannya di Olimpiade Tokyo.

Djokovic mengatakan di lapangan setelah kemenangan seperti dikutip Daily Mail: “Dia dalam performa yang luar biasa, dia telah menang banyak. Dia dengan nyaman pindah ke semi-final di sini.’’

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X