Petenis Belia Emma Raducanu Bakal Menghadapi Maria Sakkari di Semi Final US Open

- Kamis, 9 September 2021 | 16:16 WIB
Emma Raducanu (Twitter@WTA)
Emma Raducanu (Twitter@WTA)

NEW YORK, suaramerdeka-wawasan.com – Petenis kualifikasi dari Inggris Raya, Emma Raducanu, menjadi petenis putri pertama dari babak kualifikasi yang berhasil mencapai semi final US Open.

Raducanu ke empat besar setelah di perempat final menaklukkan unggulan ke-11 Belinda Bencic. Petenis Swiss itu dipecundangi Raducanu dengan dua set langsung 6-3, 6-4

Selanjutnya, dia akan menghadapi unggulan 17 Maria Sakkari di empat besar pada Jumat pagi, pukul 02.00 WIB. Maria Sakkari ke semi final setelah menaklukkan finalis Wimbledon, Karolina Pliskova.

Baca Juga: Daniil Medvedev Ditantang Felix Auger-Aliassime di Semi Final AS terbuka

Baca Juga: Kalahkan Elina Svitolina, Leylah Fernandez Tantang Aryna Sabalenka di Semi Final AS Terbuka

Unggulan keempat AS Terbuka 2021 tersebut secara mengejutkan juga tak berdaya menghadapi Sakkari. Ia menyerah 6-4, 6-4 dalam laga yang terlihat sangat menarik.

"Saya tidak menyangka berada di sini, karena sejujurnya, penerbangan saya dipesan pada akhir kualifikasi, jadi ini hasil yang bagus," katanya.

Raducanu mendekati salah satu kemenangan paling menakjubkan dalam tenis, kurang dari empat bulan setelah meraih level A-nya. Padahal dia istirahat panjang dari turnamen peringkat, karena kombinasi dari pandemi dan ujiannya.

“Saya tidak berkompetisi selama 18 bulan, tetapi inilah saya, dan itu hanya menunjukkan bahwa jika Anda percaya pada diri sendiri, segala sesuatu mungkin terjadi, katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Daily Mail

Tags

Terkini

Bona Ventura Hampir Pasti Pimpin KONI Jateng 2021-2025

Kamis, 16 Desember 2021 | 11:02 WIB
X