Daniil Medvedev Ditantang Felix Auger-Aliassime di Semi Final AS terbuka

- Rabu, 8 September 2021 | 23:29 WIB
Daniil Medvedev (Twitter@USOpen)
Daniil Medvedev (Twitter@USOpen)

NEW YORK, suaramerdeka-wawasan.com – Unggulan kedua tunggal putra, Daniil Medvedev melenggang ke semi final setelah di babak perempat final US Open mengalahkan Botic van de Zandschulp.

Finalis AS Terbuka  2019 dan finalis Australia Terbuka awal tahun ini tersebut tampil mengesankan di Flushing Meadows. Ia menaklukkan Van de Zandschulp yang merupakan petenis dari kualifikasi lewat pertarungan ketat empat set.

Di set pertama dan kedua Medvedev meraih kemenangan 6-3, dan 6–0. Namun di set ketiga, Van de Zandschulp bangkit dan meraih kemenangan  4–6. Dan di set penentuan, Medvedev memastikan kemenangan 7–5.

Baca Juga: Kalahkan Elina Svitolina, Leylah Fernandez Tantang Aryna Sabalenka di Semi Final AS Terbuka

Baca Juga: Greysia Polii dkk Berada di Satu Grup dengan Juara bertahan di Piala Uber 2020

Medvedev akan menghadapi Felix Auger-Aliassime di babak empat besar. Dan hal itu mempertahankan upayanya untuk meraih trofi Grand Slam perdananya.

Felix Auger-Aliassime sendiri lolos ke semi final setelah lawannya di perempat final, petenis Spanyol berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz, mengundurkan diri saat tertinggal 1-3 di set kedua. Di set pertama Felix menang 6-3.

Meski gagal Alcaraz sendiri menjadi pemain termuda di era Terbuka yang mencapai delapan besar putra AS Terbuka, setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Yunani Stefanos Tsitsipas di babak ketiga.

Tapi, setelah tidak menunjukkan tanda-tanda cedera selama set pertama, Alcaraz mulai kesulitan di set kedua, yang akhirnya menunjukkan bahwa dia tidak bisa melanjutkan. Dia kemudian mengatakan telah merasakan masalah paha sebelum dibawa ke perawatan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: BBC.Com

Tags

Terkini

Bona Ventura Hampir Pasti Pimpin KONI Jateng 2021-2025

Kamis, 16 Desember 2021 | 11:02 WIB
X