Malaysia Masters 2023. Tersingkir di Perempat Final, Apriyani/Fadia: Lawan Lebih Baik

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 01:05 WIB
Ganda putri Terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti  (PP PBSI)
Ganda putri Terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (PP PBSI)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com – Meski sudah berjuang hampir 1,5 jam, namun Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di babak perempat final Malaysia Masters 2023 yang berlangsung, Jumat, 26 Mei 2023.

Tampil di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, menghadapi ganda Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Apriyani/Fadia dipaksa menyerah rubber game.

Meski mengaku kecewa dan sedih karena gagal ke semi final apalagi final, namun Apriyani/Fadia mengakui lawan lebih layak menang.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023. Leo/Daniel Berkibar Setelah Singkirkan Unggulan Kedua untuk ke Semi Final

“Ini hasil yang harus kami terima. Kecewa dan sedih pasti karena setiap pemain mau hasil yang terbaik,’’ kata Apriyani usai laga seperti dikutip Tim Media dan Humas PP PBSI.

‘’Tapi kami merasa pertandingan tadi cukup seru dan cukup melelahkan juga. Lawan sudah sangat siap dengan strategi hari ini, sementara permainan kami kurang konsisten. Kadang berjalan baik tapi kadang hilang lagi,” tambahnya.

Perjuangan maksimal dari Apri/Fadia memang belum berujung manis. Terlebih mereka sudah kehilangan kemenangan di gim pertama.

Di gim pembuka Apriyani/Fadia kalah 15-21, meskipun di gim kedua mereka berbalik menang, meski susah payah dengan skor 21-18.

Di gim penentuan atau gim ketiga, Apriyani/Fadia, mencoba memberikan perlawanan untuk meraih kemenangan, namun dengan hanya lebih banyak bertahan, mereka akhirnya harus menyerah 16-21.

“Di game ketiga kami tidak langsung sadar bahwa kami terbawa permainan mereka. Saya sempat kebingungan sebenarnya tapi Fadia bisa cover saya, terima kasih untuk dia,” tambah Apriyani.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023. Christian Adinata Masih Bertahan di Semi Final Setelah Dibantu Ini

Apriyani menambahkan, kekalahan ini ingin dijadikan pembelajaran untuk selanjutnya. Menurut dia, ia dan Fadia siap mempertahankan yang positif dan megevaluasi yang masih kurang.

‘Melawan mereka, dengan kondisi shuttlecock yang berat, memang harus punya power yang kuat. Kami juga harus konsistensi dan juga tahan fokusnya. Itu yang harus kami tingkatkan,” sambungnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X