Sabet 10 Emas, IKOS Kota Semarang Juara Umum Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Bekasi

- Minggu, 19 Maret 2023 | 19:13 WIB
Pembina IKOS Semarang Sri Rahayu menerima trofi dan hadiah di atas podium usai atletnya menjadi juara umum di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Bekasi 2023. (Ist)
Pembina IKOS Semarang Sri Rahayu menerima trofi dan hadiah di atas podium usai atletnya menjadi juara umum di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Bekasi 2023. (Ist)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Klub sepatu roda, IKOS Semarang, tampil sebagai juara umum Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Walikota Bekasi 2023, yang berlangsung di Kompleks GOR Candrabhaga, Kota Bekasi, 16-18 Maret 2023.

Menurunkan 28 roller kategori speed, IKOS sukses membawa pulang 10 medali emas, lima perak, delapan perunggu. 

IKOS menyisihkan, klub tangguh The Winner Skate Team (Kabupaten Bekasi) yang bertengger pada urutan kedua dengan lima emas, 10 perak, tujuh perunggu, disusul Bekasi On Skate atau BOS (5-4-2).

Baca Juga: Logo dan Maskot Porprov Jateng 2023 Dilaunching Gubernur bersama Si Sakti

Ke-10 emas tersebut, disumbangkan oleh Adeeva Aresthashaqueenia di kelompok umur A Putri, Nabila Sekar Ayu Nareswari (C Putri), Alra Naomira (junior Putra), dan Siti Aisyah Atmaja (junior Putri). 

Yang lain dipersembahkan Mochamad Favian Firmansyahputra (junior Putra), Felisitas Widiandra (senior putri), Mochamad Zulfikar (senior Putra), serta Viero Abimanyu Saputro (senior Putra).

Capaian yang diraih IKOS di ajang tersebut membanggakan, pasalnya, event ini sangat kompetitif karena diikuti 982 atlet dari 67 klub se-Indonesia.

Pelatih Kepala IKOS, M Arif Rachman mengungkapkan, prestasi yang diraih anak asuhnya di Walikota Bekasi Cup ini sebagai penanda kebangkitan para atletnya pada tataran nasional. 

Maklum cukup lama IKOS tidak merajai even nasional. Terakhir, salah satu klub terbaik sepatu roda di Jawa Tengah ini berjaya dengan merajai Kejuaraan Nasional Piala Walikota Solo V tahun 2018.

''Kami sangat mensyukuri prestasi cemerlang yang diukir adik-adik di Kota Bekasi. Hasil ini buah dari perjuangan keras semua lini, para atlet, tim pelatih, dan para pembina yang sepanjang waktu men-support kami,'' kata Arif dalam keterangannya di Semarang, Minggu, 19 Maret 2023.

Baca Juga: Puasa Tetap Latihan! KONI Jateng Membahasnya Bersama Pakar dari Singapura

Arif mengingatkan anak asuhnya, agar prestasi tersebut, tidak membuat mereka terlena. Justru ia berharap prestasi tersebut menjadi titik tolak bagi mereka menuju prestasi yang lebih baik di masa mendatang. 

Apalagi, lanjutnya, beberapa atlet diantaranya berstatus sebagai atlet Pelatda Jateng yang kelak diproyeksikan tampil di PON Aceh-Sumut Tahun 2024. 

IKOS memang atletnya kini menjadi tulang punggung Tim Jateng untuk persiapan PraPON Aceh Sumut. Mereka adalah, Alra, Siti Aisyah, Zulfikar, dan Viero Abimanyu.

Mantan roller peraih medali perak SEA Games 2011 itu menegaskan, target jangka pendek IKOS adalah merebut juara umum setiap Kejurnas yang diikuti.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X