Pakar Epidemiolog UI Sebut Vaksin Salah Satu Upaya Tekan Covid-19 : Sejumlah Daerah Masih Minim

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 11:31 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah hingga saat ini terus menggalakan program vaksinasi dengan sasaran masyarakat.

Program vaksinasi terus dilakukan, meski hingga saat ini masyarakat di sejumlah daerah belum semuanya mendapatkan vaksin.

Program vaksin dosis pertama belum mencakup seluruh kalangan masyarakat, vaksin baru secara menyeleruh dilakukan oleh para petugas kasehatan.

Bahkan untuk saat ini petugas nakes sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin tahap 3, hal ini mengingat nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Sita Aset, KPK Siap Hadapi Gugatan Terpidana Suap Proyek Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Lampung Utara

Masalah vaksinasi mendapat tanggapan Pakar Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI), dokter Pandu Riono, berujar jika Indonesia harus meniru India, untuk masalah vaksin.

Dikutip SuaraMerdeka-Wawasan.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul ''Sebanyak 50 Persen Warga India Telah Divaksin, Pakar Minta Ditiru Indonesia''.

Pandu Riono menyebutkan jika India telah mencapai hingga 50 persen pendistribusian vaksinasi (minimal dosis pertama) kepada rakyatnya.

Baca Juga: Yahya Waloni Disidik Intensif di Mabes Polri, Disangkakan Pasal Berlapis

"Dari populasi 620 juta dosis yang diberikan, 10 juta dalam satu haru terakhir! Selamat kepada ribuan personel yang terlibat.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X