Pemerintah Terus Genjot Vaksinasi Massal, Kapolri : Satu Hari Satu Juta Vaksin Telah Terwujud

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:54 WIB
lustrasi vaksinasi Covid-19. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar
lustrasi vaksinasi Covid-19. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Penanganan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia terus dilakukan secara optimal, baik oleh pemerintah maupun drai relawan.

Hal ini mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi, meski pada saat ini mengalami penurunan yang cukup menggembirakan.

Pemerintah bersama dengan relawan kini terus bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: IDI Meminta Pemerintah Menurunkan Harga Obat, di Luar Negeri Lebih Murah

Salah satu yang digencarkan dengan melakukan program vaksinasu massal di pusat maupun di seluruh daerah di Indoensia, bahkan sampai ke pelosok-pelosok.

Kerja sama dan saling membantu antara pemerintah dan relawan telah dibuktikan dengan kegiatan Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menghadiri kegiatan 'Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka' di Polda Metro Jaya, pada Selasa 17 Agustus 2021 malam.

Baca Juga: DPR Mendesak Pemerintah untuk Melakukan Evakuasi WNI yang Berada di Afghanistan

Dalam kesempatan itu Sigit menekankan, bahwa di tengah situasi sulit saat ini hanya bisa dilewati apabila seluruh elemen masyarakat memiliki rasa persatuan dan kesatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Semua itu bisa kita lampaui dan lalui apabila kita mau bersatu, yang diikat dengan kekuatan. Kekuatan rasa kebangsaan, kekuatan rasa persatuan dan rasa cinta terhadap seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia," kata Sigit.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X