Densus 88 Polri Kembangkan 37 Terduga Teroris, 10 Diketahui dari Jawa Tengah

- Senin, 16 Agustus 2021 | 09:12 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri. /Divisi Humas Polri
Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri. /Divisi Humas Polri

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kelompok terduga teroris meski banyak sudah ditangkap, namun masih juga tidak ada henti-hentinya melakukan gerakan radikalisme di Indonesia.

Kelompok teroris di Indonesia bila tidak terus dibrantas akan sangat membahayakan negara Indonesia, karena aksinya selalu menelan korban jiwa.

Guna mengantisipasi gerakan teroris melalui Tim Densus 88 kini terus melakukan perburuan terhadap terduga teroris yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta : 24.011 RT Saat Ini Berstatus Zona Hijau, Warga Diminta Tetap Jalankan Prokes Ketat

Dari pelacakan petugas Densus 88 Antiteror sudah diketahui jariangan ataupun mata rantai anggota teroris dan petugas terus melakukan pengawasan serta penangkapan.

Beberapa waktu lalu, Densus 88 Antiteror Polri berhasil ringkus terduga anggota kelompok teroris di sejumlah wilayah Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan dari Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Densus 88 mengamankan terduga teroris di Sumatera Utara pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Seleksi Imam Masjid di UEA Dilakukan Secara Virtual 25-27 Agustus 2021, Kemenag Jelaskan Syaratnya

"Iya benar (Densus amankan terduga teroris di Sumatera Utara)," katanya.

Namun, Kabag Penum Divisi Humas Polri itu belum bisa menyebutkan jumlah terduga teroris yang ditangkap serta jaringan atau kelompok para teroris karena Tim Densus 88 masih mendalami terduga para anggota teroris tersebut.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X