WHO Serukan Penghentian Booster Sementara, Kemenkes Tetap Berikan Vaksin Dosis Tiga pada Tenaga Medis

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:54 WIB
Ilustrasi vaksinasi. /Pixabay/HaticeEROL
Ilustrasi vaksinasi. /Pixabay/HaticeEROL

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Dalam penerapan vaksin dosis ketiga atau dikenal dengan vaksin bosster untuk sementara pemerintah tetap akan melakukan vaksin dosis tiga.

Vaksin dosis tiga ini tetap dilakukan pada sasaran tenaga medis sebagai ujung tombak ataupun garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Diharapkan dengan pemberian booster pada tenaga medis akan dapat mengurangi Covid-19 pada tenaga medis yang terjangkit Covid.

Baca Juga: Uji Coba Pengunjung Mal Wajib Bersertifikat Vaksin, dr Tirta : Tidak Setuju untuk Syarat Administrasi

Hal ini sangat penting, kalau tenaga medis sudah tahap kebal virus Covid-19 akan dapat melayani pasien Covid-19 tanpa rasa ketakutan terjangkit virus Covid-19.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, pada Senin, 9 Agustus 2021 mengatakan, pemerintah akan fokus memberikan vaksin booster pada tenaga Kesehatan atau nakes.

Hal ini , kata Siti Nadia, karena tenaga medis memiliki risiko sangat besar dalam menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: Luhut Beberkan Kelonggaran Perpanjangan PPKM Level 4 Hingga 16 Agustus, Uji Coba Mal Dibuka di 4 Kota

“Risiko tenaga kesehatan yang besar berhadapan dengan virus Delta dibandingkan dengan masyarakat, tingkat keterpaparan yang sangat tinggi dan risiko tertular,” tutur Siti Nadia Tarmizi kepada wartawan pada Senin, 9 Agustus 2021.

Selain itu, Siti Nadia juga memastikan efek samping pemberian dosis ketiga tidak akan berbahaya. Sebab, efek samping dari vaksinasi tersebut sama seperti vaksin lain.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X