Luhut Beberkan Kelonggaran Perpanjangan PPKM Level 4 Hingga 16 Agustus, Uji Coba Mal Dibuka di 4 Kota

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 06:45 WIB
Ilustrasi PPKM. /Rivan Awal Lingga/Pikiran-Rakyat
Ilustrasi PPKM. /Rivan Awal Lingga/Pikiran-Rakyat

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah pemerintah melakukan evaluasi selama seminggu, PPKM Level 4 kembali diperpanjang dari 10 hingga 16 Agustus 2021.

Dalam perpanjang PPKM level 4 ini ada sedikit kelonggaran bagi kegiatan masyarakat di sejumlah daerah, khususnya di Pulau Jawa-Bali.

Pengumuman resmi perpanjangan PPKM level 4 hingga 16 Agustus 2021 ini disampaikan Presiden Jokowi melalui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Pandjaitan dalam keterangan persnya secara virtual, Senin, 9 Agustus 2021 malam.

Baca Juga: Presiden Jokowi Evaluasi Penyebaran Covid-19 : Di Luar Jawa-Bali Marak, Anak Buah Diperintah Mencegah

Luhut menjelaskan, setelah melakukan pertimbangan dan untuk menjaga penurunan angka Covid-19 serta arahan dari bapak Presiden Jokowi maka PPKM level 4 diperpanjang dari 10-16 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaan, kata Luhut, akan ada penyesuaian-penyesuaian sesuai dengan kondisi masing-masing daerah di Indonesia.

Menurut Luhut, untuk penyesuaian pusat perbelanjaan di antaranya mal, toko swalayan dan perusahaan berbasis ekspor akan dilakukan uji coba.

Baca Juga: Obat Kolestrol Fenofibrate Diklaim Obat Covid-19, Peneliti Inggris Lakukan Uji Klinis

Untuk uji coba mal, ungkap Luhut, tetap akan dilakukan protokol kesehatan secata ketat, selain itu, setiap pengunjung mal diperbolehkan masuk kalau sudah melakukan vaksin minimal tahap pertama.

Luhut juga menjelaskan, untuk kapasitas yang diberi kelonggaran untuk membuka usahanya dengan kapasitas 25 persen dari kapasitas mal.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X