Dua Tahun Berturut-turut Raih Penghargaan Platinum Rank dari ASRRAT, Bukti BRI Berhasil Terapkan ESG

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:01 WIB
Penyerahan penghargaan ASRRAT kepada BRI (dok)
Penyerahan penghargaan ASRRAT kepada BRI (dok)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali meraih Penghargaan Platinum Rank atau peringkat tertinggi pada Ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) yang diselenggarakan pada 24 November 2022 di Jakarta.

Ini adalah untuk kedua kalinya secara berturut-turut, BRI meraih peringkat tertinggi penghargaan ASRRAT setelah tahun lalu juga menerima penghargaan ini.

Penghargaan ini menunjukkan keberhasilannya dalam menerapkan prinsip-prinsip Environmental (lingkungan), Social (sosial) dan Governance (tata kelola yang baik).

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Mengapresiasi, BUMN dan BRI Sediakan Posko Trauma Healing & Dapur Umum

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengatakan, BRI berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan keberlanjutan atau Sustainability Report dengan baik.

Menurut Ahmad Solichin, hal ini juga telah selaras dengan berbagai standar pelaporan global seperti GRI dan SASB.

Penguatan implementasi prinsip ESG di BRI, lanjutnya, terus dilakukan secara holistik ke dalam kegiatan bisnis maupun operasional perusahaan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini akan terus berupaya menjadi akselerator penerapan ESG melalui role modelling.

Seperti diketahui, belum lama ini dalam pemeringkatan ESG Risk Rating tahun 2022 yang diterbitkan pada 5 Oktober 2022, Sustainalytics memberikan skor 18,8 atau Low Risk terhadap BRI.

Baca Juga: Posko BRI Peduli Bencana Bangun Posko Kesehatan dan Beri Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X