Ratusan Aremania Unjuk Rasa di Mabes Polri, Tuntut Keadilan bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:39 WIB
Ratusan Aremania saat menggeruduk Mabes Polri pada Sabtu, 19 November 2022, untuk melakukan unjuk rasa terkait Tragedi Kanjuruhan. /Dok Istimewa/
Ratusan Aremania saat menggeruduk Mabes Polri pada Sabtu, 19 November 2022, untuk melakukan unjuk rasa terkait Tragedi Kanjuruhan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Ratusan Aremania menggelar aksi unjuk rasa menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 November 2022.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai pertandingan Arema vs Persebaya, mengakibatkan 135 orang meninggal dan ratusan orang lainnya luka ringan hingga berat, akibat tembakan gas air mata polisi.

Mereka mendatangi Mabes Polri, sebagian besar mengenakan kaos hitam, sambil menyanyikan mars Aremania yang diganti liriknya menjadi tuntutan keadilan bagi para korban.

Baca Juga: Kasus Dugaan Selingkuh Bidan Berbuntut Saling Lapor dengan Suaminya, Polres Purworejo Upayakan Mediasi

''Kami Arema, salam satu jiwa. Di Indonesia bersatu padu. Selalu bersama untuk keadilan. Kami Arema!,'' lirik mars Aremania yang dinyanyikan secara lantang oleh para pendukung Arema.

Tak hanya itu, para Aremania juga membawa sejumlah spanduk dan poster dengan latar hitam, serta diberi lambang pita putih. salah satunya bertuliskan, 'Negara Ini Miskin Akan Keadilan.'

Berdasarkan surat undangan unjuk rasa yang beredar di kalangan media, disebutkan kedatangan ratusan Aremania itu, untuk menindaklanjuti aduan sebelumnya yang melaporkan mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga: Viral Video Mesum Bu Sekdes Ciomas di Brebes, Akhirnya Dituntut Warga Mengundurkan Diri

Mereka menyebut, laporannya belum ditindaklanjuti pihak Kepolisian.

''Kami dari Kuasa Hukum Tim Gabungan Aremania menginformasikan perkembangan LP kemarin (18 November 2022), sampai tadi malam kami menunggu informasi Bareskrim, belum ada informasi yang jelas terkait laporan kami,'' tulis mereka.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X