Sambut KTT G20 di Bali, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Siap Operasional 24 Jam

- Minggu, 13 November 2022 | 20:45 WIB
Ilustrasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk menyambut para tamu penting dari negara-negara peserta KTT G20 Tahun 2022 di Bali.

KTT G20 sendiri akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022, sehingga sejumlah bandara pun disiapkan untuk menampung pesawat-pesawat dari luar negeri, termasuk Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Kota Semarang.

''Sebagai salah satu bandara pendukung, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan KTT G20 Indonesia 2022 di

Baca Juga: Tabrak Mobil di Exit Tol Batang Arah Kota Pekalongan, Seorang Remaja Pengendara Motor Tewas

Bali,'' kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto di Semarang pada Minggu, 13 November 2022 dikutip dari Antara.

Ia menyebutkan, fasilitas pendukung yang disediakan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yaitu, tempat parkir dengan kapasitas dua pesawat Narrow body.

Selain itu, katanya lagi, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani juga mengoptimalkan jam operasional menjadi 24 jam setiap harinya.

Baca Juga: Borong Tiga Penghargaan di JAMPIRO 2022, Bukti BRI Terus Berinovasi Dalam Memberi Informasi

''Fasilitas pendukung sudah kami persiapkan sebagai bagian dari Posko Terpadu Monitoring G20 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I,'' papar Hardi.

Menurut dia, selain Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I juga melibatkan tujuh bandara lain, yang berpartisipasi sebagai bandara pendukung pada kegiatan KTT Presidensi G20 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X