Bharada E Ternyata Sempat Berdoa Sebelum Menembak Brigadir J. Ini Terungkap diSidang

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:19 WIB
Sidang Bharada E atau Bharada Richard Eleizer (tangkapan layar)
Sidang Bharada E atau Bharada Richard Eleizer (tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Dalam sidang hari kedua kasus penembakan Brigadir J terungkap,  Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu ( Bharada E ) menyatakan siap saat diperintah oleh Ferdy Sambo untuk menembak korban.

Hal itu disampaikan Tim Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) dalam surat dakwaannya yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 18 Oktober 2022.

Dalam surat dakwaan primer maupun subsider yang dibacakan oleh tim JPU, terjadi dialog antara saksi Ferdy Sambo yang bertanya kepada terdakwa Bharada E atas kesediaannya untuk menembak Brigadir J, yang dijawab tegas oleh Bharada E, Siap!

Baca Juga: Ferdy Sambo Juga Didakwa Melakukan Obstruction of Justice. Apa Sebenarnya Faktanya?

“Terdakwa Richard Eliezer menyatakan kesediaanya dengan berkata siap komandan! yang diucapkan dengan sangat tegas karena emosinya mendidih terhadap korban Nofriansyah Yosua Hutabarat,” kata JPU.

Dalam surat dakwaan itu terungkap fakta, permintaan untuk menembak Brigadir J disampaikan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III. Pembicaraan itu juga didengar dan diikuti oleh Putri Candrawathi.

Setelah mendengarkan kesediaannya terdakwa Richard, Ferdy Sambo lalu meminta Bharada E untuk menambah amunisi pada magazin senjata api merk Glock 17 Nomor Seri MPY851 miliknya.

Saat itu amunisi adalah magazin miliknya berisi tujuh butir peluru ukuran 9 mm ditambah delapan butir peluru dengan ukuran yang sama.

Jaksa menyebutkan, sesuai perintah Ferdy Sambo, Bharada E mengisi amunisi senjata api miliknya.

Saat mengisi delapan butir peluru, Bharada E telah mengetahui tujuan pengisian peluru tersebut digunakan untuk menembak Brigadir J.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X