Kapolri Umumkan Kapolda Jawa Timur Terduga Pelanggar Kasus Narkoba

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:42 WIB
KONFERENSI PERS - Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022)  (KLIKTIMES.COM/SIRHAN)
KONFERENSI PERS - Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022) (KLIKTIMES.COM/SIRHAN)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Teddy Minahasa ditetapkan sebagai terduga pelanggar atas kasus dugaan narkotika serta menjalani patsus atau penempatan khusus.

“Irjen TM dinyatakan sebagai terduga pelanggar, dan sudah dilakukan penempatan khusus,” ujar Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 14 Oktober 2022, seperti dikutip PMJNews.

Irjen Pol Teddy Minahasa semula adalah Kapolda Sumatera Barat. Namun saat ini Teddy menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, menggantikan Irjen Pol Nico Afinta yang dimutasi ke Sahlisosbud Kapolri.

Baca Juga: Sore Ini Kapolri Jelaskan Isu Penangkapan Kapolda Jatim

Memang, hingga saat ini Teddy belum menjalani pelantikan secara resmi sebagai Kapolda Jawa Timur melalui serah terima jabatan.

Kapolri menyebutkan, bahwa dengan penetapan terduga Irjen Teddy, maka penempatan dia sebagai Kapolda Jawa Timur akan dibatalkan.

“Terkait dengan posisi Irjen TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan,” tambah Sigit. “Dan, kita ganti dengan pejabat yang baru,” tambahnya.

Seperti diketahui, semua Irjen Pol Teddy diisukan ditangkap Divisi Profesi dan Pengamanan atau Div Propam Polri terkait penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Akhirnya Kapolri Copot Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta

Listiyo Sigit menjabarkan Irjen Teddy Minahasa sengaja ditempatkan di tempat khusus di Divisi Propam Polri.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X