Jelang Sidang Perdana Ferdy Sambo. Kejagung Meminta Pengamanan Aparat Kepolisian

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:06 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana. /Dok Puspenkum Kejakgung/
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana. /Dok Puspenkum Kejakgung/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kejaksaan Agung ( Kejagung ) menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk pengamanan sidang perdana Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo, salah satu terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat akan disidang pertama kali, pada Senin, 17 Oktober 2022 mendatang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menuturkan, proses pelaksanaan sidang tersebut merupakan tanggung jawab dari PN Jaksel.

Baca Juga: Jelang Sidang Perdana Ferdy Sambo. PN Jakarta Selatan Siapkan Enam Televisi di Luar Ruang Sidang

Namun demikian, dari proses menghadirkan terdakwa dan saksi-saksi tersebut tanggungjawab penuntut umum, makanya, pihaknya yang berkoordinasi dengan pihak aparat kepolisian.

Namun, terpisah, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah, mengungkapkan, hingga sekarang belum ada informasi permintaan untuk pengamanan sidang Ferdy Sambo.

“Sementara belum terinformasi. Hingga sekarang kami masih mencari informasi juga terkait dengan hal tersebut. Karena teman-teman banyak yang menanyakan,” tandasnya.

Seperti diketahui, aparat kepolisian menetapkan 12 tersangka pembunuhan Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga Jakarta Selatan beberapa waktu silam.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J, Akhirnya Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Kini, kasus yang cukup menggemparkan dunia kepolisian bahkan masyarakat umum itu, akan mulai memasuki masa persidangan.

Dan untuk terdakwa pertama yang bakal disidang adalah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo yang bakal digelar di PN Jakarta Selatan.

Pihak PN Jakarta selatan sendiri melalui Humasnya Djuyamto menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan  aparat kepolisian dan Dewan Pers untu persiapan persidangan ini.

''Besok, Kamis (13 Oktober 2022) kami mengajak Dewan Pers untuk berkoordinasi terkait peliputan media,'' jelasnya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB
X